Obat Asma Tradisional Paling Ampuh

By Categories : Obat

Obat asma tradisional adalah salah satu obat alternatif yang sering digunakan untuk mengobati penyakit asma di samping menggunakan obat-obatan kimia. Namun hingga saat ini banyak orang yang lebih percaya dan menomor satukan obat-obatan kimia untuk menyembuhkan segala macam penyakit, padahal ada beberapa obat tradisional yang menggunakan bahan herbal alami paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengatasi segala macam penyakit, salah satunya yaitu asma.

Umumnya ada beberapa penyebab penyakit asma dan cara mengatasinya, seperti karena keturunan, udara dingin, karena makanan dan juga faktor lingkungan. Cara mengatasi asma yang sering dilakukan adalah dengan menjaga lingkungan tetap besih dan menghindari rokok. namun selain itu Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

Obat Asma Tradisional

Inilah obat asma tradisional paling mujarab

Buah cermai

Yang pertama adalah dengan menggunakan buah cermai. Buah yang berukuran kecil dan sering dijadikan manisan ini juga sangat ampuh untuk mengatasi asma. Cara membuat obat tradisional dari buah cermai adalah sediakan 6 buah cermai  8 butir buah kelengkeng, siung bawang merah dan dua gelas air matang. Lalu tumbuk bahan-bahan tersebut dan rebus dengan menggunakan air tersebut hingga airnya tersisa ½ gelas. Saring dan minumlah secara teratur.

Madu

Yang kedua adalah dengan menggunakan madu. tahukah Anda kandungan zat baik dalam madu berguna untuk mengencerkan dan mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan. Hal ini karena jika tidak dikeluarkan lendir tersebut dapat menghambat masuknya udara sehingga dapat memperparah asma. Caranya pun mudah yaitu minumlah satu sendok teh madu dengan sedikit air. Minumlah secara teratur hingga asma yang Anda derita membaik.

Daun ki tolod

Obat asma selanjutnya adalah dengan menggunakan daun ki tolod. Mungkin Anda cukup asing dengan jenis tanaman obat yang satu ini. Namun meskipun begitu daun ini sangat ampuh untuk mengobati asma. Caranya, siapkan siapkan daun ki tolod dengan 2 gelas air. setelah daun tersebut dicuci hingga bersih, Anda bisa merebusnya dengan 2 gelas air dan biarkan hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin Anda bisa meminumnya dua kali sehari.

Bunga kenanga kering

Berikutnya adalah dengan menggunakan bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya dapat menjadi salah satu obat asma alami. Caranya, ambilah tiga kuntum bunga kenanga yang sudah kering lalu rebus bersama dengan 200 cc air hingga mendidih. Setelah dingin Anda bisa meminumnya. Minumlah ramuan ini secara teratur setiap hari.

Jahe

Selain untuk menghangatkan tubuh, Anda juga bisa menggunakan jahe sebagai obat alami untuk penyakit asma. Caranya siapkan saru rimpang jahe kemudian tumbuh dan memarkan. Masukkan ke dalam gelas lalu tuangkan air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan gula ataupun madu.

Daun seledri

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 3 tangkai daun seledri, 3 lembar daun kepuk, gula aren secukupnya, setengah gelas air matang dan garam secukupnya. Cara pembuatannya pun mudah, cuci bersih daun kapuk dan daun seldri lalu tambahkan gula dan garam. Tumbuk bahan-bahan tersebut dan tambahkan air dan aduk hingga rata. Saring lalu minum sebelum sarapan pagi.

Mengenal Penyebab Penyakit Asma untuk Melakukan Pencegahan

Setelah mengetahui apa saja obat asma tradisional, tak ada salahnya untuk mengetahui penyebabnya. Mengetahui penyebab dari penyakit asma tentu saja sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang satu ini.

Seperti yang Anda ketahui penyakit asma merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan saluran pernapasan mengalami penyempitan serta peradangan. Gejala umum yang sering dirasakan oleh penderita asma adalah napas yang berdenging, batuk-batuk hingga sulit bernapas. Meskipun tidak terlalu ekstrim, akan tetapi asma juga dapat menimbulkan dampak yang serius bagi kesehatan.

Serangan asma biasanya akan membuat penderitanya menjadi sesak napas dan bahkan jika sudah tidak kuat, orang tersebut akan pingsan. Umumnya penyakit ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu asma ekstrinsik dan asma intrinsik. Lantas apa yang membedakan keduanya?

Asma ektrinsik akan kambuh lagi karena alergi yang berasal dari luar tubuh, seperti bulu binatang,  asap, dbu, udara dingin, jamur dan lainnya. Asma yang satu ini membuat para penderitanya tidak bisa melakukan aktivitas  yang terlalu berat. Sedangkan asma intrinsik adalah asma yang muncul jika penderitanya merasa stres ataupun saat kondisi emosionalnya kurang stabil.

Penyebab penyakit asma tersebut tentu saja harus Anda ketahui dan hindari agar tubuh bisa terhindar dari asma. Selain itu, faktor lain yang dapat membuat seseorang terkena asma adalah karena faktor genetik atau keturunan. Yang lainnya adalah karena faktor lingkungan yang kotor. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah asma kambuh kembali.

Anda juga harus mewaspadai kondisi udara yang sangat dingin. Hal ini dikarenakan suhu dingin juga dapat memicu terjadinya asma. Jangan lupa pula untuk berkonsultasi dengan dokter jika pengobatan tradisonal yang Anda lakukan tidak membuahkan hasil.

Demikianlah ulasan mengenai obat asma tradisional paling ampuh dan mujarab.