Obat Flu Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Obat

Seperti yang Anda ketahui saat ini keadaan cuaca sangatlah tidak menentu. Jika tubuh dalam keadaan tidak fit tentu saja tubuh akan mudah terserang penyakit, salah satunya yaitu flu atau yang biasa disebut dengan pilek. Selain karena faktor cuaca yang tak menemtu, daya tahan tubuh yang lemah juga merupakan penyebab seseorang terserang penyakit yang satu ini. Flu atau yang biasa disebut dengan influenza sendiri adalah salah satu jenis penyakit menular yang disebabkan karena infeksi virus influenza.

Gejala umum seseorang yang terkena flu adalah demam, batuk, tenggorokan terasa sakit, hidung tersumbat, nyeri pada otot dan juga pusing. Umumnya penyakit merupakan jenis penyakit ringan. Namun jika tidak segera diatasi flu yang diderita anak-anak maupun otang dewasa dapat membuat kesehatan tubuh semakin memburuk. Penyakit yang satu ini biasanya lebih mudah menyerang seseorang yang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Selain minum air putih secara teratur dan istirahat cukup, berikut adalah beberapa obat flu tradisional yang dapat meringankan penyakit ini.

Obat Flu Tradisional

Obat flu tradisional alami dan paling ampuh

Minyak gandapura dan minyak kelapa

Yang pertama adalah dengan menggunakan minyak gandapura dan minyak kelapa. Selalin itu Anda bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti air jeruk nipis sebagai bahan tambahan. Caranya, campurkan 2 sendok makan minyak gandapura dan minyak kelapa serta 3 sendok makan perasan air jeruk nipis. Setelah itu gunakan ramuan ini untuk menggosok leher, dada dan juga punggung. Ramuan bahan alami ini mampu meringankan gejala flu yang Anda alami.

Baca juga obat tradisional pilek batuk pada anak dan bayi

Air jeruk nipis dan madu

Yang kedua adalah dengan menggunakan madu dan air jeruk nipis. Beberapa bahan alami yang perlu disiapkan untuk membuat obat flu yang ini antara lain, air jeruk nipis, madu, biji pepaya, kulit kina, lempuyang wangi dan air matang 1 cangkir. Caranya, haluskan kina, biji pepaya, lempunyang wangi lalu haluskan. Setelah itu masukkan air perasan jeruk nipis, madu dan air pada bahan yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata lalu saring airnya. Minum ramuan ini ½ gelas dalam 3 kali sehari.

Bunga kamboja dan gula merah

Obat flu alami dan tradisional selanjutnya adalah menggunakan bunga kamboja dan gula merah. Caranya, cuci bunga kamboja lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 400 ml dan sisakan kurang lebih 200 ml. Setelah itu saring air rebusan dan tambahkan gula merah. Minum ramuan ini hingga flu ataupun batuk sembuh.

Jahe

Berikutnya adalah dengan menggunakan jahe. Seperti yang Anda ketahui jahe mengandung senyawa antivirus alami yang dapat melawan virus penyebab flu. Caranya ambil beberapa ruas jahe setelah itu tumbuk dan masukkan ke dalam air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan gula ataupun madu. selain itu jahe juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu makanan yang mengandung antibiotik alami yang mampu mengatasi masalah kesehatan ini. Sama seperti jahe bawang putih juga mengandung sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan yang disebabkan oleh virus influenza. Anda bisa menambahkan bawang putih pada makanan ataupun mengonsumsinya secara langsung.

Menggunakan daun mint

Daun mint merupakan obat flu tradisional paling mujarab yang dapat Anda coba selanjutnya. Selain membuat ramuan dari daunnya, Anda pun dapat menghirup aroma mint ataupun menthol. Setiap orang percaya bahwa menghirup aroma mint dapat meringankan flu yang diderita. Aroma tersebut bisa didapatkan dari aroma minyak kayu putih ataupun balsem. Oleskan balsem ataupun minyak kayu putihpada lubang hidung untuk mengatasi pilek.

Kunyit dan madu

Madu memang merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk pengobatan herbal. Hal ini dikarenakan madu mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika dicampurkan dengan kunyit tentu saja kedua bahan alami ini dapat bekerja lebih efektif. Caranya seduh beberapa sendok parutan kunyit lalu tambahkan madu sebagai perasa. Minumlah ramuan ini secara teratur agar pilek yang Anda derita dapat terobati.

Konsumsi vitamin C

Seperti yang Anda ketahui salah satu manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seseorang yang memiliki sistem imun yang kuat tentu saja dapat meningkatkan sel darah putih untuk melawan virus flu. Beberapa sumber vitamin C terbaik yang dapat Anda konsumsi antara lain buah jambu, kiwi, jeruk, pepaya dan buah lainnya.

Istirahat teratur dan penuhi cairan tubuh

Memiliki kualitas tidur yang baik dapat mengumpulkan energi untuk melawan penyakit, termasuk melawan virus penyebab flu yang Anda derita. Selain beristirahat Anda juga harus memenuhi cairan tubuh. Hal ini berguna agar tubuh tetap terhidrasi dan mempercepat proses penyembuhan.

Demikianlah ulasan mengenai obat flu tradisional paling ampuh dan mujarab.

Loading...
obat flu alami - obat flu paling manjur - obat flu - obat flu alami mujarab - obat flu herbal - obat pilek yg manjur - obat flu paling ampuh - obat pilek tradisional - obat pilek alami - obat pilek anak yang manjur - obat flu dan batuk paling ampuh - obat flu mujarab - obat tradisional flu - obat pilek - obat herbal flu -