Obat Herbal Tradisional Paru-Paru Basah

By Categories : Obat

Pneumonia atau penyakit paru-paru basah merupakan penyakit yang muncul akibat infeksi dari jamur, bakteri, hingga virus pada paru-paru. Akibatnya, paru-paru pun meradang dan menimbulkan berbagai gejala penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

Tak hanya itu, alveoli pada paru-paru yang tidak lagi mampu menyerap oksigen seperti sedia kala akibat nanah akan menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan. Oleh karena itu, pengobatan paru-paru basah sangat perlu diperhatikan.

Obat tradisional paru-paru basah merupakan salah satu alternatif yang baik untuk mengobati penyakit yang satu ini. Pasalnya, apabila tidak diobati dengan segera dan dibiarkan begitu saja, bukannya tidak mungkin kematian dapat terjadi pada penderita pneumonia ini.

Obat Herbal Paru-Paru Basah

obat-herbal-tradisional-paru-paru-basah

Penyakit yang ditandai dengan batuk berdahak dalam jangka waktu yang lama bahkan dapat disertai darah ini bisa membuat siapapun merasa ngeri. Sesak nafas yang terjadi sanggup membuat penderitanya seringkali panik akibat tidak dapat bernafas dengan baik dan lancar. Pentingnya pengobatan pneumonia ini jelas harus diperhatikan secara seksama bagi penderita.

Namun, ada juga orang-orang yang lebih memilih pengobatan herbal untuk penyakit paru-paru basah ini. Obat herbal paru-paru basah diramu dan diracik dengan menggunakan tanaman herbal dan bahan-bahan alami. Berikut merupakan pemaparan obat herbal yang banyak digunakan untuk mengobati paru-paru basah.

Pertama, adalah ramuan dari jahe dan daun pegagan. Campurkan 15 gr jahe dengan 30 gr daun pegagan untuk direbus ke dalam 500cc air. Minum rebusan ramuan ini setelah air rebusan berkurang hingga setengahnya, yaitu sekitar 250cc. Obat ini biasa dikonsumsi dalam jangka waktu pengobatan yang cukup lama, yaitu kurang lebih 12 hari. Dosis konsumsi obat ini yaitu 2 kali sehari secara teratur.

Obat Tradisional Paru-Paru Basah

Ramuan atau racikan tanaman herbal untuk obat herbal paru-paru basah yang kedua adalah dengan menggunakan bunga sepatu. Siapkan 2 buah bunga sepatu yang telah dicuci untuk kemudian ditumbuk hingga halus, untuk dicampurkan dengan sedikit garam dan 1 gelas air yang masak.

Hanya saja, campuran ini tidak boleh langsung diminum dan harus disaring terlebih dahulu. Barulah setelah itu, air campuran dapat diminum dengan dosis konsumsi 3 kali sehari.

Berbagai obat tradisional paru-paru basah memang menjamur, menawarkan kesembuhan yang instan. Akan tetapi, para penderita penyakit ini tentunya harus benar-benar mencari informasi dan memperhatikan secara seksama obat yang digadang-gadang dapat menyembuhkan paru-paru basah. Salah-salah, bukannya sembuh, namun penyakit justru bertambah parah.

Oleh karena itu, konsumen lah yang harus lebih jeli agar proses penyembuhan tidak sekedar buang-buang waktu dan berakhir sia-sia. Saran kami, pergilah ke dokter untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas dan informasi yang lebih lengkap, sehingga pengobatan yang dijalani sesuai dengan kondisi Anda.

obat herbal paru paru basah - obat tradisional paru paru basah - obat alami paru paru basah - obat paru paru basah tradisional - obat paru paru basah - obat paru paru - obat herbal paru paru - cara menyembuhkan paru paru basah - obat herbal paru2 basah - obat herbal untuk paru paru basah - obat alami paru basah - obat tradisional paru paru basah pada anak - tips menurunkan panas tradisional pd anak - obat tradisional paru2 basah - obat paru2 basah -