Obat Keracunan Makanan Alami Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Obat

Makan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi makhkluk hidup, salah satunya yaitu manusia. Karena dengan makan manusia pasti akan mendapatkan energi untuk beraktifitas. Akan tetapi meskipun makan di restoran terkenal sekalipun tidak menjamin makanan tersebut higienis dan aman untuk dimakan. Makanan yang dikonsumsi dan telah terkontaminasi oleh virus ataupun bakteri tentu saja dapat memberikan reaksi alergi yang pada akhirnya membuat tubuh keracunan.

obat keracunan makanan

Umumnya ada beberapa cara mengatasi keracunan makanan, yaitu dengan minum air putih. Air putih yang diminum dapat meringankan kondisi akibat keracunan serta air putih yang diminum juga sangat ampuh untuk mengeluarkan racun atau toksin yang ada di dalam tubuh. Namun selain itu, Anda tetap harus mengonsumsi obat agar kesehatan tetap terjaga. Nah berikut adalah obat keracunan makanan alami paling ampuh dan mujarab.

Obat keracunan makanan paling ampuh dan mujarab

Wedang jahe

Yang pertama adalah wedang jahe. Sudah menjadi rahasia umum jika jahe memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Jahe mengandung antibiotik alami yang dapat membuat perut menjadi normal. Caranya pun mudah yaitu hancurkan beberapa rimpang jahe  lalu seduh dengan menggunakan air hangat, untuk memberikan rasa Anda bisa menambahkannya gula ataupun madu murni. Selain untuk mengatasi keracunan, mengonsumsi wedang jahe secara teratur juga merupakan salah satu cara mengobati vertigo secara alami.

Gula palem

Yang kedua adalah dengan menggunakan gula palem. Gula palem yang Anda gunakan dapat mengatasi infeksi yang disebabkan oleh keracunan makanan. Tak hanya itu saja, gula palem juga berguna untuk menyediakan banyak energi yang hilang selama keracunan

Cuka apel

Obat keracunan makanan selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. caranya, seduh cuka  apel dengan menggunakan air hangat. Ramuan tersebut sangat ampuh untuk membantu masalah pencernaan, termasuk infeksi perut akibat keracunan makanan.

Peppermint

Berikutnya adalah dengan memanfaatkan pepermint. Daunnya yang segar dengan rasa sedikit pedas, membuat daun peppermint seringkali digunakan sebagai tambahan makanan. Peppermint juga sering digunakan untuk mengatasi keracunan makanan. caranya, Anda bisa mencampurkan daun mint ini ke dalam teh ataupun jus yang Anda konsumsi.

Kemangi

Kemangi yang Anda konsumsi memiliki efek mendinginkan serta mampu mengatasi infeksi pencernaan. Caranya ambil beberapa daun kemangi lalu cuci hingga bersih. Anda bisa  mengonsumsinya secara langsung sebagai lalapan atau menambahkannya ke dalam menu masakan. Kandungan zat baik dalam kemangi mampu membunuh bakteri jahat di dalam perut. Namun sebaiknya jangan dikonsumsi secara berlebihan, karena dapat menurunkan tekanan darah.

Lidah buaya

Berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan vitamin E pada lidah buaya dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. caranya, Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai jus.

Nah itulah beberapa obat keracunan makanan alami paling ampuh dan mujarab.

Obat alami keracunan - obat paling ampuh ngilang keracunan - herbal untuk kera -