Obat Masuk Angin Tradisional, Pilihan Tepat Obat Mujarab

By Categories : Obat

Masuk angin merupakan penyakit umum yang banyak diderita oleh masyarakat. Meriang, deman, pusing, dan gejala lainya adalah gejala yang sering mengiringi masuk angin. Meskipun penyakit ini tergolong tidak serius, namun jika tidak diobati efek yang ditimbulkan sangatlah mengganggu.

Anda tidak akan bisa beraktifitas seperti biasanya dengan kondisi masuk angin. Oleh sebab itu, jika Anda telah merasakan gejala awal masuk angin, segeralah untuk berobat. Banyak obat masuk angin yang beredar dipasaran namun kebanyakan dari masyarakat lebih memilih obat masuk angin tradisional karena dianggap lebih mujarab.

Obat Masuk Angin Tradisional

obat-masuk-angin-tradisional

Ramuan obat tradisional seperti kencur, temulawak, dan rempah lain dapat digunakan sebagai alternatif penyembuhan masuk angin yang Anda derita. Misalnya ramuan antara rempah kencur dan juga garam juga bisa dijadikan obat. Sediakan rempah kencur sekitar satu rimpang dan juga garam secukupnya.

Kupas kemudian cuci kencur hingga bersih. Anda dapat mengkonsumsi langsung kencur dengan ditambah sedikit garam, konsumsi secara rutin 2x sehari hingga masuk angin yang Anda rasakan reda. Selain itu, ramuan obat masuk angin tradisional dengan menggunakan bahan bawang juga dapat dijadikan alternatif.

Sediakan beberapa siung bawang putih yang telah dikupas bersih, madu 2 sdm dan juga gula secukupnya. Haluskan bawang putih, kemudian campur dengan madu dan gula. Minum sari dari ramuan tersebut setiap pagi secara rutin hingga Anda sembuh.

Alternatif ramuan campuran antara kencur, jahe, dan juga kapulaga dipercaya dapat pula meredakan masuk angin. Rebuslah 15 gram jahe, 25 gram kencur, dan 3 butir kapulaga kedalam 400 cc air. Didihkan dan tunggu hingga air menyusut hingga setengah. Minumlah air rebusan tersebut 2x sehari dalam keadaan hangat hingga gejala masuk angin Anda hilang.

Obat masuk angin tradisional lainnya yang juga dapat Anda coba adalah ramuan yang berasal dari rebusan 25 gram temulawak, 15 gram jahe, 80 gram lidah buaya, 20 gram kencur. Cara membuatnya sangat mudah, rebus semua bahan kedalam 500cc air. Didihkan dan kemudian tunggu hingga air tinggal setengah.

Konsumsi rebusan tersebut setidaknya 2x sehari dalam keadaan hangat hingga Anda merasa sehat kembali. Ramuan tersebut telah banyak digunakan dan merupakan resep yang telah diturunkan dari zaman nenek moyang sehingga terbukti mujarab menyembuhkan masuk angin.

Selai itu, Anda juga dapat mencoba ramuan air rebusan dari 25 gram bengle, 5 gram pala yang dihaluskan, 25 lempuyang, sdt lada halus. Bersihkan semua bahan dan iris tipis lempuyang kemudian masukkan semua bahan kedalam 600cc dan didihkan. Setelah mendidih, tunggu hingga air tersisa kira-kita 300cc atau setengahnya.

Kemudian minumlah ramuan tersebut selama masih hangat. Usahakan agar mengkonsumsinya secara rutin sehari 2x. Ramuan ini juga telah terbukti sebagai obat masuk angin tradisional yang sangat mujarab dan efektif mengusir masuk angin.

obat masuk angin - Obat masuk angin tradisional - obat alami masuk angin - Obat masuk angin alami - Obat herbal masuk angin - obat tradisional masuk angin - obat masuk angin anak - obat masuk angin tradisional untuk orang dewasa - obat masuk angin herbal - obat herbal untuk masuk angin - cara mengobati masuk angin - jamu masuk angin - obat masuk - cara mengatasi masuk angin - obat tradisional untuk masuk angin -