Obat Sakit Amandel Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Obat

Obat sakit amandel paling banyak ditanyakan mereka yang mengalami masalah kesehatan yang satu ini. Apakah Anda sedang mengalami hal ini? jika iya, jangan ditunda segera atasi agar amandel dapat segera sembuh dan tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Nah kali ini akan menjelaskan mengenai obat tradisional amandel paling ampuh dan mujarab. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan berikut ini.

Amandel adalah salah satu penyakit tidak menular yang sering dialami oleh banyak orang. Meskipun wajar dan tidak terlalu berbahaya, namun jika tidak segera diatasi penyakit ini tentu saja dapat menganggu aktivitas sehari-hari. Lalu sebenarnya apa penyebab penyakit amandel? Umumnya ada beberapa penyebab dari penyakit amandel, mulai dari kurangnya asupan vitamin C, kurang minum air putih, mengonsumsi makanan yang sembarangan dan tidak higienis, serta sering mengonsumsi makanan pedas.

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari penyakit amandel, perlu diketahui pula gejala-gejala dari penyakit ini. Sebab dengan mengetahui gejalanya, Anda bisa mendeteksi dini penyakit ini dan pengobatan pun akan menjadi lebih mudah. Beberapa gejala yang mungkin dialami penderita amandel adalah sulit dan terasa sakit saat menelan, bau mulut, menyebabkan demam, sakit kepala dan sakit tenggorokan.

Lalu bagaimana dengan cara mengatasinya? Umumnya ada beberapa cara  untuk mengatasi penyakit ini. Mulai dari dengan cara operasi pengangkatan amandel hingga dengan menggunakan bahan alami. Bagi setiap orang operasi pengangkatan amandel terkesan mengerikan, sebab kita akan dihadapkan dengan perangkat medis. Oleh karena itu banyak orang yang beralih dengan pengobatan tradisional. Nah berikut adalah cara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk mengobati amandel.obat-sakit-amandel

Inilah Obat Sakit Amandel yang Paling Ampuh

Mengkudu

Yang pertama adalah dengan menggunakan mengkudu. Orang Jawa sering menyebut buah ini dengan sebutan pace. Ya, buah yang satu ini memang sudah terkenal sangat ampuh untuk mengobati segala macam penyakit tak terkecuali sakit amandel. Kandungan zat baik dalam mengkudu dapat mengatasi peradangan yang terjadi serta mengatasi pembesaran kelenjar akibat infeksi tersebut.

Caranya pun sangat mudah, ambil beberapa buah mengkudu yang sudah tua lalu rebus. Setelah itu Anda bisa menyaringnya dan tambahkan gula atau madu. Minumlah ramuan ini secara teratur untuk mengatasi peradangan yang terjadi.

Baca juga inilah efek samping operasi amandel yang perlu diketahui

Jahe

Tak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh saja, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi amandel dan membuat tenggorokan menjadi lebih lega dan nyaman. Selain itu, jahe juga kaya manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Cara mengobati amandel dengan jahe pun sangat mudah.

Ambil beberapa rempah jahe lalu parut atau geprek. Setelah itu seduh dengan menggunakan air panas dan tambahkan pemanis seperti gula atau madu. Lalu minum secara teratur. Kandungan antibiotik alami pada jahe juga dapat membantu tubuh untuk melawan bakteri serta virus yang menyebabkan peradangan pada amandel.

Jeruk Nipis

Obat sakit amandel paling ampuh selanjutnya adalah jeruk nipis. Sama seperti jahe, jeruk nipis juga dapat mengatasi peradangan dan infeksi yang terjadi. Serta kandungan vitamin C pada jeruk nipis berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara membuat ramuannya pun sangat mudah, peraslah 2 buah jeruk nipis dan kapur sirih lalu campurkan keduanya. Setelah itu Anda bisa meminumnya secara teratur kira-kira 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kulit Manggis

Seperti yang kita ketahui kulit manggis sudah terbukti dapat digunakan untuk mengatasi kanker ataupun tumor. Namun tak hanya itu saja, kulit manggis juga dapat menyembuhkan radang amandel yang Anda derita. Untuk mengatasi amandel dengan kulit manggis caranya sangat mudah.

Yaitu siapkan 15 kulit manggis kering dan air secukupnya. Lalu rebus kulit manggis hingga mendidih. Matikan kompor dan tunggu air rebusan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa menggunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Madu

Berikutnya adalah madu, madu memang sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk menyembuhkan radang amandel. Madu yang Anda gunakan dapat dikonsumsi begitu saja atau Anda juga bisa  mencampurkannya ke dalam berbagai jenis obat herbal. Hal ini akan membantu Anda untuk menyembuhkan gejala radang amandel yang Anda derita.

Tips Menyembuhkan Amandel

Selain mengonsumsi obat tersebut, Anda juga diharuskan untuk menghindari beberapa hal yang dapat memperparah penyakit amandel seperti menghindari makanan yang bersifat panas dan pedas, dan mengonsumsi makanan berlemak yang bersifat panas. Selain itu Anda juga harus beristirahat yang cukup dan perbanyak minum air putih.

Baca juga cara ampuh mengobati sakit amandel tanpa operasi

Nah itulah beberapa obat sakit amandel lengkap dengan tips menyembuhkan amandel.

loading...