Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi

By Categories : Obat

Adakah obat tradisional asam lambung yang ampuh mengatasi masalah tingginya kadar asam di lambung? Ketika perut Anda terasa kurang nyaman dan kembung setelah makan siang, mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang terjadi dalam system pencernaan Anda.

Rasa seperti ada gas dalam perut yang perlahan-lahan naik ke tenggorokan bisa jadi adalah gejala meningkatnya produksi asam lambung. Penyakit asam lambung tinggi disebut juga dengan penyakit maag. Produksi asam lambung sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang masuk. Oleh karena itu, perhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi untuk menghindarkan diri dari penyakit ini.

Makanan yang tinggi lemak memiliki derajat keasaman (pH) yang tinggi. Inilah yang memicu kenaikan produksi asam lambung. Asam lambung sendiri sebenarnya sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan makanan. Fungsi asam lambung adalah untuk membunuh bakteri yang terbawa masuk oleh makanan.

obat-tradisional-asam-lambung-naik-tinggi

Obat Tradisional Asam Lambung Naik

Selain itu, asam lambung juga berfungsi untuk menstabilkan glukosa dan juga merangsang produksi enzim pencernaan. Oleh sebab itu, semua makanan yang kita makan harus bersentuhan dengan asam lambung agar dapat diproses dengan baik sebelum nutrisinya bisa diedarkan ke seluruh tubuh oleh darah.

Dalam keadaan normal, produksi asam lambung akan naik setiap 4 jam. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda makan setiap 4 jam agar produksi asam lambung tidak terlalu tinggi. Orang yang sering terlambat makan dapat terkena penyakit maag dan harus mengkonsumsi obat tradisional asam lambung naik supaya dapat mengurangi rasa tidak nyaman di perut. Terlambat makan adalah penyebab utama tingginya kadar asam di lambung. Selain itu, pola makan yang tidak teratur dan stress juga dapat memicu produksi asam lambung yang berlebihan.

Obat Tradisional Asam Lambung Tinggi

Ketika kadar asam lambung tinggi, umumnya kebanyakan orang langsung mengonsumsi obat-obatan dari golongan antasida. Antasida memang dapat menghambat sekresi asam lambung. Namun, sebenarnya obat jenis ini hanya meredakan sementara saja.

Penyakit asam lambung tinggi atau maag dapat kambuh kembali secara mendadak dan bisa jadi lebih parah dari sebelumnya. Untuk itu, banyak orang yang lebih memilih obat tradisional asam lambung tinggi karena lebih aman meski proses kesembuhannya tidak secepat obat-obatan golongan antasida.

Obat apapun yang Anda pilih, baik obat jenis antasida maupun obat tradisional asam lambung, berhati-hatilah dalam memilihnya. Sebab jika Anda salah memilih obat, hal tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri dan kemungkinan beresiko menimbulkan penyakit infeksi lain yang berbahaya.

Selain mengkonsumsi obat dengan benar dan teratur, sebaiknya Anda juga memperhatikan pola makan yang sehat. Makan teratur dan mengunyah makanan lebih lama sebanyak 32 kali juga membantu menyembuhkan penyakit asam lambung. Hindari makanan tinggi lemak, banyak konsumsi susu kedelai, hindari stress dan berhenti merokok.