Obat Tradisional Batuk Pilek Pada Anak dan Bayi

By Categories : Obat

Mengalami penyakit batuk dan pilek seolah menjadi sesuatu yang lazim untuk terjadi, terutama di musim penghujan. Padahal, jika seseorang terserang penyakit yang satu ini, aktivitasnya dapat terganggu karena banyak muncul rasa yang tidak nyaman.

Penyakit batuk pilek ini seringkali diiringi dengan masuk angin dan nyeri di bagian-bagian tubuh tertentu. Oleh karena itu, pengobatannya yang cepat pun banyak dicari. Bagi kebanyakan orang, obat tradisional batuk pilek dianggap menjadi solusi yang tepat untuk menyembuhkan batuk pilek secara cepat, aman, dan mudah.

Obat Tradisional Batuk Pilek Pada Anak

obat-tradisional-batuk-pilek-anak-bayi

Tak hanya orang dewasa, anak pun menjadi sasaran penyakit yang satu ini. Bahkan, bisa dibilang, mayoritas anak-anak menjadi langganan penyakit batuk pilek karena seringnya frekuensi kemunculan penyakit ini pada anak. Obat tradisional batuk pilek pada anak dapat menjadi alternatif yang baik bagi orangtua dikala sang anak mengalami batuk pilek.

Ramuannya pun mudah untuk dibuat dengan campuran bahan-bahan dapur, antara lain ramuan jahe dan kencur. Membuatnya pun sangat mudah dan tidak rumit. Pertama-tama, memarkan kedua bahan tersebut pada ukuran kurang lebih 1 cm. Setelah itu, rebuslah dengan air pada takaran 1 gelas. Tunggu sampe mendidih, kemudian angkat. Diamkan hingga agak dingin, kemudian berikan pada anak di malam hari sebelum tidur.

Disaat penyakit batuk pilek terjadi pada bayi, tentunya akan mengkhawatirkan, terutama pada orang tua. Pasalnya, bayi masih sangat rentan terhadap kemunculan penyakit yang lebih parah, dan penggunaan bahan kimia dianggap riskan.

Obat Tradisional Batuk Pilek Pada Bayi

Bahan kimia pada obat-obatan untuk bayi ternyata tidak dapat langsung menyembuhkan, namun hanya menghilangkan gejala-gejala batuk pilek saja. Oleh karena itu, ketika bayi terserang penyakit batuk pilek, akan sangat baik jika ditangani secara aman dan cepat. Obat tradisional batuk pilek pada bayi dapat diracik dengan menggunakan madu dan jeruk nipis.

Campuran keduanya dapat membantu melancarkan dan melegakan pernafasan pada bayi. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampur jeruk nipis dan madu pada segelas air hangat. Minumkan pada bayi Anda, sehingga bayi dapat merasakan pernafasan yang lebih baik.

Untuk pengobatan tradisional batuk pilek pada bayi pun tak hanya dengan menggunakan pengobatan dari dalam, namun juga dapat dilakukan dengan pengobatan dari luar. Cukup dengan memijat bayi menggunakan minyak telon dan parutan bawang merah, sehingga bayi dapat merasa lebih hangat dan nyaman.

Pada dasarnya, obat tradisional batuk pilek ini dapat dilakukan dengan banyak-banyak beristirahat. Asupan cairan dalam tubuh pun harus terus dikonsumsi agar keseimbangan tubuh tetap terjaga. Kekebalan tubuh harus menjadi prioritas dalam rangka memerangi batuk pilek yang mendera. Mandi dengan air hangat merupakan cara yang dianjurkan bagi para penderita batuk pilek. Selain itu, kebersihan hidung dari lender pun harus senantiasa dijaga, sehingga mencegah timbulnya penyakit yang lebih parah.

Www Herbal Batuk Pilek Untuk Balita