Obat Tradisional Bronkitis Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Obat

Obat tradisional bronkitis alami tentu saja lebih aman digunakan daripada obat-obatan resep dokter. Maka jangan heran jika banyak orang yang menanyakan mengenai obat tradisional apa yang tepat untuk mengobati penyakit ini. Nah bagi Anda yang penasaran, simak saja ulasan berikut ini. karena kali akan menjelaskan mengenai hal tersebut.

Apakah Anda tahu apa bronkitis itu? Hampir setiap orang tentu saja sudah mengetahui penyakit yang satu ini. Ya, bronkitis adalah infeksi pada saluran udara utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya inflamasi atau peradangan pada saluran udara. Bronkitis sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu bronkitis akut dan bronkitis kronis. Bronkitis akt biasanya akan bertahan selama dua hingga tiga minggu dan umumnya menyerang anak-anak berusia dibawah 5 tahun.

Sedangkan bronkitis kronis lebih sering menyerang orang dewasa di atas usia 50 tahun, jenis bronkitis ini juga aka bertahan setidaknya tiga bulan dalam satu tahun dan berulang pada tahun berikutnya. Lalu apa sebenarnya penyebab bronkitis? Penyebab umum bronkitis adalah kebiasaan merokok. Tahukah Anda bahwa setiap isapan rokok berpotensi merusak bulu-bulu kecil di dalam paru-paru yang disebut rambut silia? Oleh karena itu mulailah untuk berhenti merokok agar terhindar dari penyakit ini.

Untuk gejalanya pun hampir sama seperti penyakit pernapasan lainnya, seperti batuk disertai lendir, sakit pada tenggorokan, hidung tersumbat, rasa sakit dan tidak nyaman pada dada, kelelahan dan  sesak napas. Jika penyakit ini semakin parah, biasanya penderita akan mengalami gejala lanjutan seperti demam, batuk berdahak diikuti dengan darah serta batuk lebih parah dan bertahan lebih dari tiga minggu.obat tradisional bronkitis

Obat Tradisional Bronkitis Paling Ampuh dan Mujarab

Umumnya penyakit ini dapat diobati dengan menggunakan obat alami. Anda hanya perlu pergi ke dokter jika muncul beberapa gejala lanjutan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Lantas apa saja obat paling ampuh untuk mengobati bronkitis? Berikut ulasannya.

Bawang putih

Hampir setiap orang memang sudah tidak asing lagi dengan bawang putih. Hal ini dikarenakan bawang putih sering digunakan untuk bumbu masakan, namun tak hanya itu saja ternyata bawang putih juga kaya manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. salah satu manfaat bawang putih untuk kesehatan adalah dapat berguna untuk mengobati bronkitis..

Bawang putih memiliki efek farmakologis sebagai antibiotik, dapat melancarkan peredaran darah, menstimulasi sistem imun serta sebagai antioksidan alami. Cara memanfaatkan bawang putih untuk mengobati bronkitis adalah Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau menambahkan bawang putih pada menu makanan Anda.

Jahe

Sama seperti bawang putih, jahe juga sering digunakan untuk pengobatan bronkitis. Jahe yang Anda konsumsi sangat berguna sebagai peluruh dahak, melancarkan sirkulasi darah, anti inflamasi atau anti peradangan hingga sebagai antibiotik alami. Lantas bagaimana caranya?

Caranya, siapkan beberapa ruas jahe kemudian bersihkan dan potong menjadi kecil-kecil. Lalu rebus jahe dengan air secukupnya dan biarkan sampai mendidih. Minumlah ramuan tersebut selagi hangat secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

Daun Sambiloto

Daun sambiloto juga merupakan obat tradisional bronkitis yang paling sering digunakan. Ada beberapa efek farmakologis pada daun  ini, antara lain anti radang, menghilangkan rasa sakit, penawar racun, menurunkan panas hingga menghilangkan bengkak. Oleh karena itu, jangan sekali-kali Anda meragukan dari manfaat daun sambiloto untuk kesehatan.

Dan bahkan daun ini juga sangat ampuh untuk mempercepat proses pengeringan luka. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, ambil beberapa lembar daun sambiloto lalu bersihkan. Setelah itu, rebus dengan 3 gelas air. diamkan hingga airnya tersisa 1,5 gelas. Setelah itu, minumlah ramuan daun sambiloto tersebut. Lakukan pengobatan ini secara teratur agar bronkitis yang Anda derita bisa cepat sembuh.

Kulit Jeruk Mandarin

Tak hanya buahnya saja yang enak dan menyegarkan, kulitnya pun kaya manfaat. Kulit jeruk mandarin memiliki efek farmakologis antara lain sebagai peluruh dahak, anti peradangan, anti asma dan masih banyak lagi.

Caranya pun sangat mudah, siapkan kulit jeruk mandari, agar hasil lebih maksimal Anda juga bisa mencampurkan dengan daun beringin. Rebus bahan alami tersebut dengan tiga gelas air dan biarkan hingga mendidih sampai airnya tersisa hanya satu gelas. Bagilah ramuan tersebut menjadi 3 bagian untuk 3 kali minum dalam sehari. Minum selama 10 hari agar penyakit Anda bisa segera sembuh.

Daun Sirih

Daun sirih juga merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Sebab daun ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. caranya, siapkan beberapa lembar daun sirih dan gula batu secukupnya. Rebus kedua bahan tersebut dengan dua gelas air. diamkan hingga mendidih dan air tersisia satu gelas, setelah itu Anda bisa mengonsumsi ramuan tersebut.

Baca juga penyebab batuk darah dan cara mengatasinya

Demikianlah ulasan mengenai obat tradisional bronkitis paling ampuh dan mujarab.

Loading...
obat bronkitis paling ampuh - obat alami bronkitis - menurunkan demam anak - obat bronchitis tradisional - obat tradisional bronkitis - obat herbal bronkitis - obat bronkitis - pengobatan bronkitis secara tradisional - obat herbal untuk bronitis - cara mengobati bronkitis secara alami - obat alami untuk bronkitis - obat batuk bronkitis alami - obat bronkitis alami - obat bronkitis tradisional - obat bronitis -