Obat Tradisional Kaligata Pada Anak

By Categories : Obat

Kaligata atau yang lebih sering disebut dengan biduran adalah radang pada kulit yang biasanya terjadi pada jari kaki ataupun pada seluruh tubuh. Seseorang yang mengalami biduran, biasanya akan memiliki gejala seperti di bawah ini:

Gejala penyakit kaligata

  • Adanya bentolan-bentolan pada kulit
  • Terasa gatal dan kulit menjadi merah
  • Jika digaruk, bentolan akan semakin besar
  • Dapat menyebabkan demam

Penyebab penyakit kaligata

  • Infeksi virus, bakteri atau parasit
  • Gigitan serangga
  • Lingkungan yang kotor
  • Udara terlalu panas atau dingin
  • Gangguan hormonal
  • Alergi seafood atau  makanan lainnya

Obat Tradisional KaligataHal tersebut akan memicu sel dalam tubuh melepaskan histamin dan zat lainnya. Sehingga ini akan menyebabkan bocornya cairan dari pembuluh darah kecil yang berada di bawah kulit, dan cairan tersebut akan membentuk bentolan-bentolan dengan berbagai ukuran. Rasa gatal yang disebabkan kaligata membuat para penderita selalu ingin menggaruknya. Jika hal ini selalu terjadi pastinya kulit akan mengalami luka, iritasi hingga infeksi. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah obat tradisional kaligata pada anak yang dapat Anda coba!

Cara mengatasi kaligata secara alami

Minyak kayu putih dan minyak zaitun

Obat tradisional kaligata pada anak adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak kayu putih. Selain memiliki manfaat untuk kecantikan, Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk menyembuhkan kaligata. Anda juga dapat mendapatkan kedua minyak tersebut dengan mudah  karena banyak dijual di pasar dengan harga yang sangat terjangkau. Caranya, campurkan minyak kayu putih dengan minyak zaitun kemudian tambahkan menthol kristal sebanyak 1 sendok makan. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang mengalami biduran. Penggunaan secara rutin, dapat mempercepat proses penyembuhan.

Akar rosa multifona thumb

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan akar rosa multifona thumb. Bahan alami ini sangat efektif untuk mengatasi biduran. Caranya, cucilah akar rosa multifona thumb kemudian rebuslah bahan alami tersebut dengan menggunakan air hingga mendidih. Setelah itu, angkat, saring dan berikan air rebusan tersebut pada anak setiap pagi dan sore hari untuk mengatasi biduran.

Bawang merah dan daun kelor

Bawang merah dan daun kelor adalah obat tradisional kaligata selanjutnya. Selain dapat dijadikan sebagai bumbu masakan, bawang merah juga mengandung antibiotik alami yang dapat menyembuhkan penyakit salah satunya biduran. Sedangkan daun kelor, memang sudah dipercaya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. caranya, cuci bersih beberapa lembar daun kelor, dua siung bawang putih dan juga 2 gram pulosari. Kemudian rebus bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, angkat dan sari air rebusan tersebut dan berikanlah ramuan itu pada anak Anda secara rutin.

Nah itulah beberapa obat tradisional kaligata pada anak yang dapat Anda coba.

obat kaligata - obat kaligata anak - obat biduran pada anak - kaligata pada anak - obat kaligata pada anak - cara mengobati kaligata - cara mengobati kaligata pada anak - obat kaligata tradisional - obat kaligata untuk anak - obat tradisional kaligata - obat giduan pada anak - obat galigato - obat alami kaligata - obat Kali gata - kaligata -