Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan Yang Alami

By Categories : Obat

Siapa sih yang tidak pernah mengalami sakit pinggang? Bagi Anda yang sering mengalami sakit pinggang, Anda bisa mencoba memakai obat tradisional sakit pinggang untuk mengatasinya. Sakit pinggang merupakan penyakit yang kerap kali terjadi, dan penyebabnya pun bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Adapun faktor-faktor tersebut adalah gangguan pada otot, ligamen, tulang belakang, perut, penyakit di rongga panggul, kelainan bawaan di tulang belakang, serta infeksi di bagian tulang belakang.

Sakit pinggang bagian bawah atau biasa disebut juga sebagai low back/lumbago merupakan salah satu penyakit neurologis yang paling umum dialami oleh manusia. Di samping itu, sakit pinggang ini biasanya cepat sembuh setelah beberapa hari.

obat-tradisional-sakit-pinggang

Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Sakit pinggang sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu sakit pinggang akut dan kronis. Sakit pinggang akut biasanya berlangsung hanya beberapa hari saja, atau dalam waktu beberapa minggu. Sedangkan sakit pinggang kronis bisa berlangsung hingga beberapa bulan dan lebih dari 3 bulan.

Gejala sakit pinggang kronis ini umumnya berlangsung di daerah otot yang terasa menusuk atau nyeri, seperti timbulnya keterbatasan gerak, hingga kesulitan berdiri. Bahkan, sakit pinggang ini bisa menjalar hingga ke daerah lainnya.

Namun demikian, Anda tidak usah khawatir, ada obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan atau sakit pinggang biasanya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati sakit pinggang. Ingin tahu, apa saja obat tradisional untuk mengatasi sakit pinggang? Berikut ini jawabannya:

1. Daun dewa

Daun ini memiliki kandungan minyak atsiri, saponin dan juga senyawa flavonoid. Bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah ramuan ini adalah 30 gram daun dewa, 25 gram daun baru china, 30 gram temulawak, dan 500 ml air. Rebus campuran ramuan tadi setelah dibersihkan ke dalam 500 ml air, hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring, dan minum ramuan selagi hangat.

2. Jahe merah

Jahe merah memiliki kandungan senyawa kimia yang berkhasiat, seperti zingeron, gingerol. Dan shogaol. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 25 gram temulawak hitam, 25 gram jahe merah segar, 30 gram daun dewa, 30 gram akar sawi langit, dan 600 ml air. Caranya yaitu, bersihkan semua bahan kemudian rebus ke dalam 600 ml air. Didihkan hingga tersisa setengahnya, lalu saring airnya dan minum secara teratur.

3. Buah takokak

Kembaran buah leunca ini juga bermanfaat untuk mengatasi sakit pinggang. Bahan-bahan yang digunakan 100 gr buah takokak segar, 20 gram jahe merah, 30 gram rambut jagung, 10 gram adas, dan 600 ml air. Cara pengolahannya sama dengan cara-cara diatas sebelumnya, dengan merebus campuran diatas dalam 600 ml air. Lalu, didihkan hingga tersisa setengahnya dan saring. Minum air ramuan tadi selagi hangat.

4. Akar ilalang

Untuk pengolahan akar ilalang ini sangat sederhana, caranya yaitu dengan mengambil akar ilalang secukupnya, lalu rebus hingga mendidih. Kemudian, minum air rebusan akar ilalang setelah dingin. Lakukan secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Bagi yang penasaran, silahkan coba ramuan tradisional di atas untuk mengobati sakit pinggang Anda. Obat tradisional sakit pinggang diatas lebih aman untuk Anda manfaatkan sebagai obat sakit pinggang.

obat sakit pinggang sebelah kanan - sakit pinggang sebelah kanan - cara mengobati sakit pinggang sebelah kanan - penyebab sakit pinggang sebelah kanan - sakit pinggang kanan - obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan - obat sakit pinggang - cara mengatasi sakit pinggang sebelah kanan - obat alami sakit pinggang sebelah kanan - obat sakit pinggang kanan - pinggang kanan sakit - Obat herbal sakit pinggang sebelah kanan - obat sakit pinggang sebelah kanan tradisional - obat herbal sakit pinggang - obat sakit ginjal sebelah kanan -