Obat Tradisional Untuk Penyakit Liver

By Categories : Obat

Penyakit liver atau yang sering disebut dengan penyakit hati ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem organ dalam tubuh. Penyakit ini juga merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat berdampak pada organ sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan fungsi hati dalam menyaring darah tidak stabil dan menyebabkan sistem metabolisme dalam tubuh menjadi tidak terkendali.

Sambiloto

Penyakit liver atau hati ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor di antaranya yang pertama adalah disebabkan karena kelainan hati (bawaan sejak lahir), karena infeksi virus atau bakteri, faktor makanan, dan karena faktor lainnya seperti gangguan pada proses metabolisme. Itulah berapa penyebab penyakit liver yang harus Anda ketahui. Nah untuk cara pencegahannya adalah sebagai berikut.

Cara pencegahan penyakit liver

  • Selalu menjaga kebersihan tubuh dan kebersihan lingkungan sekitar.
  • Selalu menjaga keseimbangan asupan nutrisi, vitamin dan mineral dalam tubuh.
  • Menghindari penggunaan obat-obatan terlarang yang dapat memicu penyakit liver
  • Berhati-hati ketika menggunakan peralatan pribadi gunting kuku, alat cukur dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan alat tersebut dapat dengan mudah menyebarkan virus dan bakteri dari penderita kepada orang lain.
  • Selalu perhatikan tingkat kebersihan air minum yang akan di Anda konsumsi.

Dibawah ini terdapat beberapa obat tradisional untuk penyakit liver

Temulawak
Obat tradisional untuk penyakit liver yang pertama adalah temulawak. Tanaman ini memang sering digunakan sebagsi tips mencegah liver secara alami. Hal ini dikarenakan temulawak memiliki kandungan curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai anti inflamasi (anti radang). Selain itu juga sebagai antihepatotoksin yang sangat berguna untuk melindungi hati dari peradangan.

Sambiloto
Obat tradisional yang kedua adalah sambiloto atau yang memiliki nama lain zat andrographolid. Adapun fungsi zat ini adalah dapat merusak inti sel tumor dan meningkatkan sel daya tahan tubuh. Selain itu sambiloto juga memiliki manfaat untuk merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri dan virus dalam tubuh.

Pegagan
Obat tradisional untuk penyakit liver selanjutnya adalah pegagan. Tananam pegagan ini memiliki kandungan asiaticoside, brahmic acid, natrium, magnesium dan zat samak. Semua kandungan tersebut memiliki peranan yang sangat baik untuk mengatasi penyakit liver. Selain itu pegagan berperan untuk membantu proses meregenerasi sel-sel liver yang rusak dan kembali menjadi sehat lagi. Adapun cara memanfaatkannya cukup dengan mengambil 15 daun pegagan, lalu rebus dengan 2 gelas air bersih masak hingga mendidih. Setelah dingin baru Anda bisa meminumnya setiap gari dua kali sampai terdapat peruabahan dari penyakit liver yang Anda derita.

Demikian penjelasan mengenai obat tradisional untuk penyakit liver.

obat liver - obat herbal liver - Obat penyakit liver - Obat tradisional liver - obat tradisional penyakit liver - obat liver alami - obat liver tradisional - tanaman obat liver - obat lever - obat herbal untuk liver - obat alami liver - obat herbal penyakit liver - obat sakit liver - obat untuk liver - obat liver herbal -