Obat Vertigo Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Obat

Mungkin sebagian besar orang masih asing dengan kata vertigo. Namun tahukah Anda bahwa vertigo merupakan salah satu penyakit yang membuat penderinya merasa berputar-putar. Hal ini dikarenakan vertigo sendiri berasal dari kata vetere yang dalam bahasa Yunani berarti berputar atau memutar. Biasanya sensasi gerakan berputar karena penyakit ini juga diikuti dengan gejala vertigo lainnya, seperti mual, muntah, banyaknya keringat yang dikeluarkan hingga suhu tubuh menjadi dingin dan tidak normal.

obat vertigo tradisional

Tak hanya itu saja, jika penderita sudah tidak kuat  dengan gangguan ini penderita vertigo juga sering kehilangan keseimbangan dan pada akhirnya akan terjatuh. Umumnya vertigo berlangsung hanya beberapa saat, namun tak jarang penyakit ini juga bisa berlanjut sampai beberapa jam hingga hari. Jika tidak segera diatasi, tentu saja hal ini dapat membuat para penderitanya tersiksa. Umumnya ada beberapa cara mengobati vertigo secara alami, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi obat vertigo tradisional berikut ini.

Inilah obat vertigo alami yang paling mujarab

Jahe

Yang pertama adalah dengan menggunakan jahe. Semua orang pasti sudah mengenal jenis rempah-rempah yang satu ini. Selain digunakan untuk bumbu dapur, jahe juga berguna untuk mengobati vertigo. Kandungan zat baik yang terkandung dalam jahe dapat meningkatkan aliran darah di otak. Sehingga pusing dan kepala berputar dapat diatasi dan hilang dengan sendirinya.

Lada dan lemon

Yang kedua adalah dengan menggunakan lada dan lemon. Bagi Anda yang memiliki riwayat vertigo, tak ada salahnya membuat obat alami untuk mencegah vertigo datang kembali. Yaitu dengan cara mencampurkan garam atau merica ke dalam jus lemon hangat. Minumlah ramuan tersebut secara teratur untuk mencegah dan mengatasi penyakit vertigo.

Almond

Obat vertigo tradisional selanjutnya adalah almond. Seperti yang kita ketahui almond kaya akan vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo. Tak hanya itu saja manfaat kacang almond, kacang almond juga berguna untuk mengatasi sakit kepala dan kelelahan akibat bekerja ataupun olahraga yang terlalu berat. Caranya pun sangat mudah yaitu Anda bisa mencampur bubuk almond dalam susu dan minumlah setiap pagi.

Amla

Berikutnya adalah dengan menggunakan amla. Ketika Anda sudah mendapati gejala vertigo minumlah jus buah yang satu ini. karena kandungan zat dalam amla sangat ampuh untuk meredakan gejala vertigo seperti mual dan muntah. Tak hanya itu saja kandungan vitamin C pada amla juga dapat mencegah tubuh terserang dari berbagai macam penyakit.

Seledri

Selain digunakan sebagai penyedap masakan, salah satu manfaat daun seledri lainnya juga dapat digunakan untuk meringankan pusing dan letih akibat penyakit vertigi. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah yaitu dengan cara membuat jus dari daun seledri dan minumlah secara teratur.

Madu dan ketumbar

Obat vertigo  tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan madu dan ketumbar. Sejak zaman dahulu madu memang sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya yaitu untuk mengoati vertigo. Caranya, rendam biji ketumbar selama 24 jam kemudian ambil airnya. Anda juga bisa menghangatkan air rendaman biji ketumbar kemudian campurkan dengan madu dan minum selagi hangat. Agar lebih segar Anda juga bisa menambahkan dengan perasan air lemon.

Jus lemon

Para penderita vertigo, jus lemon merupakan salah satu minuman yang sangat menyegarkan. Jus lemon yang Anda minum sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit kepala berputar, mual dan juga muntah.

Ginko biloba

Obat vertigo tradisional berikutnya adalah dengan menggunakan ginko biloba. Ginko biloba merupakan jenis tanaman obat yang baik untuk mengatasi penyakit vertigo. Salah satu manfaat dari tanaman obat yang satu ini adalah untuk meningkatkan aliran darah ke bagian telinga dan otak serta mendukung produksi sel darah merah. Jika tak mau repot, Anda bisa membeli ginko biloba dalam bentuk suplemen. Saat ini beberapa jenis suplemen ginko biloba sudah banyak dijual di toko-toko obat herbal.

Cabai rawit

Tahukah Anda bahwa cabai rawit juga sangat berguna untuk mengatasi penyakit ini. Hal ini dikarenakan cabai rawit mengandung zat penting yang berguna untuk meningkatkan aliran darah menuju ke seluruh bagian tubuh, salah satunya yaitu di otak. Seperti yang Anda ketahui, penderita vertigo seringkali merasa pusing. Hal ini dikarenakan suplai darah yang menuju ke otak terhambat. Oleh karena itu Anda bisa mengonsumsi makanan pedas  untuk mengatasi vertigo. Akan tetapi jangan berlebihan dalam mengonsumsinya karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Yoghurt dan stroberi

Bagi penderita vertigo, nutrisi tubuh adalah hal terpenting yang harus dipenuhi. Dengan begitu tubuh akan lebih segar dan selalu prima. Anda bisa mengonsumsi yoghurt dan stroberi sebagai nutrisi tambahan. Konsumsilah campuran yoghurt dan stroberi dalam dua kali seminggu secara rutin.

Demikianlah ulasan mengenai obat vertigo tradisional paling ampuh dan mujarab.

Obat Tradisional Vertigo Yang AmpuhObat Tradisional Sakit VertigoObat Herbal Mual Akibat VertigoObat Herbal Untuk VertigoVertigo Obat Alami