Pengobatan Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

By Categories : Penyakit

Penyakit kronis dapat menimpa siapa saja, tidak terkecuali tua muda. Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Salah satu penyakit yang banyak muncul dan menimpa banyak orang adalah penyempitan pembuluh darah jantung atau disebut juga Aterosklerosis.

Ia muncul sebagai akibat dari pengendapan lemak pada pembuluh-pembuluh darah yang menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah tersebut, sehingga aliran darah menjadi abnormal. Lemak yang menyumbat biasanya merupakan perwujudan kolesterol yang muncul akibat konsumsi lemak jenuh yang berlebihan.

Tak hanya itu, lemak inipun muncul akibat konsumsi gula dan kalori. Tersumbatnya pembuluh darah ini dapat menggiring penderitanya pada penyakit lanjutan yang lebih parah, seperti jantung koroner dan stroke. Padahal, kedua penyakit ini merupakan salah satu penyebab kematian yang paling tinggi di Indonesia.

Pengobatan Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

penyempitan-pembuluh-darah-jantung

Untuk menyembuhkan penyakit Aterosklorosis ini, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Pengobatan penyempitan pembuluh darah jantung biasanya dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan yang khusus digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. Misalnya saja, minuman kesehatan yang mengandung manggis dan sirsak.

Tak hanya itu, sesungguhnya ada beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat mengatasi penyakit gangguan jantung yang satu ini. Berikut merupakan pemaparan tanaman-tanaman herbal untuk menyembuhkan penyempitan pembuluh darah Jantung.

Tanaman yang pertama adalah mahkota dewa. Sejak dulu, mahkota dewa ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit-penyakit kelas berat seperti ginjal, diabetes, kanker, asam urat, hingga tekanan darah tinggi. Namun, ternyata penyembuhan penyempitan pembuluh darah jantung pun tak luput dari khasiat tanaman herbal yang satu ini.

Di dalam buah mahkota dewa, terdapat antioksidan yang dapat mencegah terbentuknya Aterosklorosis dengan menghindarkan proses oksidasi pada kolesterol. Dengan begitu, lemak jahat pun tidak akan terbentuk dan tidak menyumbat pembuluh darah pada jantung, serta menghindari kemunculan penyakit jantung koroner.

Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Kedua adalah bawang putih. Siapa sangka, tanaman yang biasa digunakan sebagai bahan utama masakan ini ternyata mampu mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah pada jantung. Ia sanggup menurunkan lemak kolesterol jahat atau sering disebut LDL dalam dunia medis, serta meningkatkan kolesterol baik atau yang sering disebut HDL.

Tidak terbentuknya LDL dalam darah ini tentunya dapat mengamankan pembuluh darah dari adanya sumbatan akibat kolesterol jahat. Oleh karena itulah, bawang putih pun dipercaya untuk mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang kronis.

Penyempitan pembuluh darah jantung memang dapat menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Pasalnya, gejalanya saja sudah dapat membuat seseorang menderita dan kesulitan untuk mendapatkan kenyamanan. Tak hanya otot nyeri, namun juga jantung yang terus berdebar-debar hingga kelelahan dan pingsan.

Sesak nafas pun kerap mengiringi gejala penyempitan pembuluh darah ini, dan tentunya dapat sangat berbahaya apabila terus berlangsung dan tidak diobati. Oleh karena itu, pengobatan pada penyempitan pembuluh darah jantung sangat dibutuhkan dengan segera bagi penderita.

penyempitan pembuluh darah - penyempitan jantung - penyempitan pembuluh darah jantung - penyumbatan pembuluh jantung - obat untuk penyakit penyempitan jantung -