Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya Pada Anak dan Balita

By Categories : Penyakit

Penyakit cacar air memang sangat mengganggu. Itu dikarenakan penyakit ini membuat tubuh menjadi memiliki bintik-bintik yang berisi air jika ditekan. Penyakit ini diakibatkan karena virus yang bernama varicella zoster.

Tanda awal dari penyakit ini adalah panas dan tubuh menjadi lemas. Banyak orang yang mengira jika penyakit tersebut adalah demam biasa hingga adanya bintik-bintik yang muncul. Jika bintik-bintik berisi air sudah muncul dapat dipastikan penyakit tersebut adalah cacar air. Anda harus waspada jika terkena penyakit ini.

Penyakit Cacar Air Pada Anak

Penyakit cacar air adalah penyakit yang menular. Umumnya, penyakit cacar air pada anak disebabkan tertular oleh anak yang lain. Anak-anak memang sangat rentan terkena cacar air karena anak-anak memiliki kekebalan tubuh yang belum sempurna.

penyakit-cacar-air-pada-anak-balita-pengobatannya

Dengan demikian, jika anak Anda terserang cacar air pastikan anak tersebut mendapatkan makanan yang sehat karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat tubuh akan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Anak-anak yang terkena penyakit ini akan merasakan panas dan tidak nyaman. Tidak salah jika anak-anak akan menangis jika rasa panas yang dirasakan sudah dalam tingkat yang akut.

Penyakit Cacar Air Pada Balita

Selain dapat menyerang anak-anak usia sekolah penyakit ini juga bisa menyerang balita. Penyakit cacar air pada balita dapat dicegah dengan cara imunisasi. Sekarang ini balita dapat mendapatkan imunisasi cacar dengan mudah karena semua Puskesmas sudah memiliki vaksin cacar.

Jika balita terserang cacar air akan membuat balita tersebut menjadi tidak nyaman dan sering menangis. Anda harus mewaspadai adanya iritasi pada tubuh karena luka yang diakibatkan oleh cacar.

Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya

Anda harus mengerti pengetahuan penyakit cacar air dan pengobatannya karena dengan mengerti penyakit ini maka Anda bisa memutuskan langkah apa yang harus dilakukan jika Anda terkena cacar air.

Sekarang ini banyak sekali pengobatan cacar air yang dapat Anda lakukan. Pengobatan yang paling banyak dilakukan adalah pengobatan medis. Pengobatan medis memang sangat ampuh karena virus yang penyebab cacar bisa mudah dibunuh menggunakan obat-obatan dari dokter.

Jika seseorang terkena cacar air akan lebih baik jika banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin c. Buah dan sayur memang sangat baik untuk pemulihan kekebalan tubuh.

Apabila Anda tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur secara langsung, maka Anda dapat membuatnya menjadi jus yang segar. Jenis buah yang paling baik untuk penyakit cacar adalah buah jambu dan tomat sedangkan untuk sayur pilihlah sayur yang berwarna hijau.

Hampir semua orang pernah mengidap penyakit ini karena dalam tubuh manusia memang sudah terdapat bibit virus cacar. Jika tubuh seseorang dalam keadaan yang tidak sehat akan membuat bibit tersebut mudah menyebar. Semoga informasi penyakit cacar air ini bisa memberi banyak manfaat untuk Anda.

loading...
obat cacar air pada anak - cacar air pada anak - cacar air - obat cacar air anak - cara mengobati cacar air pada anak - cacar pada anak - cara penanggulangan cacar air pada anak - obat cacar air untuk anak - tanda bayi terkena cacar air - cacar anak kecil perlu obat - cara mengatasi cacar air pada anak - cara mengatasi cacar pada bayi - cara mengobati cacar air pada bayi - cara mengobati cacar pada anak 5 tahun secara alami - cara menyembuhkan cacar air pada bayi -