Perawatan Rambut Rusak Akibat Smoothing yang Tepat

By Categories : Tips Perawatan

Perawatan rambut rusak akibat smoothing banyak ditanyakan oleh hampir setiap orang, terutama bagi mereka rambutnya rusak karena smoothing. Nah bagi Anda yang mengalami masalah ini, sebaiknya segeralah mengatasinya. Sebab jika tidak segera diatasi rambut akan tampak mengembang seperti rambut singa. Untuk lebih jelas mengetahui perawatan yang tepat, simak saja ulasan berikut ini sebab kali ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Rambut yang indah dan sehat merupakan idaman bagi setiap wanita. Sebab rambut yang indah akan membuat seorang wanita merasa jauh lebih baik dengan penampilannya serta para wanita juga dapat tampil lebih percaya diri. Maka jangan heran untuk mendapatkan rambut yang mereka inginkan, para wanita akan melakukan apa saja mulai dari masker rambut creambath serta melakukan perawatan seperti rebonding hingga smoothing.

Namun perlu diketahui bahwa smooting rambut justru dapat membuat rambut semakin rusak dan mengembang. Akhirnya rambut akan susah diatur seperti rambut singa. Pastinya Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari perawatan rambut yang dapat merusak rambut seperti smoothing.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur? Tenang, jangan khawatir karena ada beberapa perawatan rambut yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut rusak akibat smoothing. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker rambut alami. Daripada penasaran, berikut adalah cara terbaik untuk merawat rambut kering dan rusak akibat smoothing.perawatan-rambut-rusak-akibat-smoothingperawatan-rambut-rusak-akibat-smoothingperawatan-rambut-rusak-akibat-smoothing

Inilah Perawatan Rambut Rontok Akibat Smoothing Paling Efektif

Menggunakan Sisir Bergigi Jarang

Yang pertama adalah dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Jika dibandingkan dengan sisir bergigi rapat, sisir bergigi jarang akan secara halus menyentuh kulit kepala. Sehingga kulit kepala akan tetap sehat dan tidak mematahkan rambut yang kering. Sisir jenis ini juga berguna agar kerusakan rambut yang terjadi tidak semakin parah. Sebaiknya hindari pula menyisir rambut ketika masih basah, sebab hal ini dapat membuat rambut semakin rontok.

Baca juga tips merawat rambut kering dan kusam secara alami

Gunakan Kondisioner

Setelah keramas, sebaiknya Anda menggunakan kondisioner. Kondisioner yang Anda gunakan tersebut dapat membuat rambut lebih halus dan mudah diatur ketika kering. Sehingga kerontokan rambut akibat rambut kering bisa diminimalisir.

Gunakan Vitamin Rambut

Perawatan selanjutnya adalah dengan menggunakan vitamin rambut. Pilihlah vitamin rambut yang memilki manfaat untuk menguatkan akar rambut. Sehingga rambut tidak mudah rontok. Selain menggunakan vitamin rambut, tak ada salahnya jika sesekali melakukan hair spa dan cream bath untuk menjaga kesehatan rambut.

Gunakan Masker Rambut Alami

Jika malas pergi ke salon, tak ada salahnya jika Anda menggunakan masker rambut alami ketika ada waktu luang. Sebenarnya ada banyak sekali bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker rambut. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

  • Madu dan Pisang

Yang pertama adalah dengan memanfaatkan madu dan pisang. Madu dan pisang merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Vitamin serta nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat membuat rambut lebih sehat,  kuat dan berkilau. Cara merawat rambut rusak dengan madu dan pisang pun mudah.

Kupas pisang yang sudah matang lalu taruh ke dalam mangkok , lalu tambahkan dengan sedikit madu dan lumatkan hingga semuanya tercampur rata. Setelah itu basahi rambut dan oleskan bahan alami tersebut pada rambut. Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Kemudian Anda bisa membilasnya hinggs bersih.

  • Alpukat dan Minyak Zaitun

Masker alami untuk perawatan rambut rusak akibat smoothing selanjutnya adalah dengan menggunakan alpukat dan minyak zaitun. Minyak zaitun tak hanya digunakan untuk perawatan kulit saja, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat rambut yang rusak. Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dan alpukat dapat membuat kulit kepala lebih sehat serta rambutpun lebih kuat.

Caranya pun hampir sama seperti yang di atas. Yaitu campurkan buah alpukat dan minyak zaitun lalu oleskan pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan selama 30 menit dengan rambut ditutup shower cap atau handuk hangat. Setelah 30 menit, Anda bisa membilasnya hingga bersih. Lakukan secara teratur agar rambut lebih terawat dan sehat.

  • Masker Pepaya

Berikutnya adalah masker pepaya. Selain enak, buah pepaya juga bisa digunakan untuk merawat rambut yang rusak. Caranya pun mudah sekali. Siapkan buah pepaya yang sudah matang lalu campurkan dengan minyak zaitun ataupun madu.

Setelah itu oleskan para rambut dan kulit kepala hingga merata. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala ya, sebab hal ini sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju ke rambut sehingga rambut lebih sehat dan berkilau. Kemudian tutup dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Baca juga cara mudah membuat masker rambut alami di rumah yang tepat

Nah itulah perawatan rambut rusak akibat smoothing yang bisa Anda coba.

loading...
cara merawat rambut rusak parah akibat rebonding -