Perawatan Wajah Alami  Ala Wanita Jepang untuk Kulit Secerah Porselen

By Categories : Tips Perawatan

Perawatan wajah alami sudah banyak digunakan oleh para wanita sejak zaman dahulu. Bukan tanpa alasan, perawatan ini juga berguna agar kulit tetap sehat, bersih dan tidak kusam. Nah bagi Anda yang tengah mencari produk perawatan kulit wajah dari bahan alami, berikut ulasannya.

Perlu diketahui bahwa kecantikan wanita Jepang memang sudah dikenal oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia. Dulunya perawatan ini dikenalkan oleh geisha. Geisha  dituntut untuk terampil menari, menyanyi memainkan musik dan juga menyanyi. Dan kulit putih dan muluslah yang merupakan salah satu aset paling berharga untuk menunjang penampilannya tersebut. Itulah mengapa kulit yang putih, mulus cerah yang hingga saat ini masih menjadi acuan kecantikan bagi perempuan Asia.

Tidak jauh beda dengan perempuan di negara-negara Asia lainnya, perempuan Indonesia juga  berpendapat bahwa kulit yang putih, bersih dan cerah merupakan kunci utama kecantikan seorang wanita. Hanya saja, kondisi cuaca di Indonesia yang panas dan terik sepanjang tahunnya membuat kulit wanita Indonesia mudah kusam, gelap dan mudah muncul flek hitam pada wajah. Namun bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya.perawatan wajah alami ala wanita jepang

Disamping menggunakan produk kecantikan, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang memiliki fungsi serupa. Bahan alami ini tentu saja tidak memiliki efek samping yang berbahaya meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang sering digunakan wanita Jepang untuk merawat kulit wajah agar tetap cerah semulus porselen.

Perawatan Wajah Alami  Ala Wanita Jepang untuk Kulit Bersih dan Bercahaya

Kacang Azuki

Yang pertama adalah kacang azuki. Kacang yang bentuknya mirip dengan kacang hijau ini biasa diolah sebagai isian kue moci, dorayaki, es krim dan kue-kue dari Asia lainnya. Tak hanya enak saja  kacang azuki ini juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan wajah. kandungan antioksidan pada kacang ini dapat membuat kulit tampak bersih dan terhindar dari kerutan. Kacang ini juga dapat digunakan sebagai eksfoliator yaitu untuk mengangkat kototan dan sel kulit mati.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, rendam sedikit kacang azuki hingga teksturnya lembut. Setelah itu Anda bisa menambahkan minyak zaitun dan sedikit gula pasir. Gula pasir yang Anda digunakan bermanfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Baca juga cara mudah mengencangkan kulit wajah yang kendur

Tsubaki Oil atau Minyak Bunga Camelia

Yang kedua adalah Anda bisa memanfaatkan minyak dari bunga camelia atau tsubaki oil. Minyak bunga camelia ini memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan. Tak hanya digunakan masyarakat Jepang saja, minyak ini juga sudah dikenal dan digunakan masyarakat Cina sejak zaman dinasti-dinasti masih berdiri.

Tsubaki oil mengandung asam lemak yang mudah diserap oleh kulit, sehingga kulit lebih lembab dan tidak kering. Minyak ini juga biasa digunakan sebagai make up remover dan membersihkan wajah. Tak hanya berguna untuk merawat kecantikan wajah, tsubaki oil juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kepala kering, menghaluskan rambut, mencegah ketombe serta mengembalikan kilau rambut.

Air Cucian Beras

Tips perawatan wajah alami ala wanita Jepang selanjutnya adalah dengan menggunakan air cucian beras. Masker air cucian beras memang sudah dipercaya turun temurun sebagai salah satu rahasia kecantikan para wanita. Air cucian beras ini mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E dan juga mineral yang berguna untuk mencerahkan, melembutkan dan mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah.Perawatan Wajah Alami  Ala Wanita Jepang untuk Kulit Secerah Porselen

Wanita Jepang biasa menggunakan air cucian beras untuk mencuci wajah mereka. Menurut wanita Jepang hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan elastis. Dan tentunya Anda tak perlu merogoh budget yang besar untuk tampil cantik dan mempesona.

Teh Hijau

Tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh saja, beberapa kandungan nutrisi pada teh hijau juga memiliki manfaat baik untuk merawat wajah. Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menghindarkan kulit dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

Caranya, seduh teh hijau lalu gunakan ampas teh hijau tersebut untuk dijadikan masker wajah. Diamkan beberapa menit agar kandungan teh hijau dapat meresap di kulit. Lakukan perawatan ini secara teratur agar kulit dapat cerah dan putih alami.

Gunakan Tanaman Indigo

Berikutnya adalah dengan menggunakan tanaman indigo. Orang Jawa biasa menyebut minyak ini sebagai tom dan tanaman ini juga merupakan tumbuhan yang dapat menghasilkan warna biru. Namun tak hanya itu saja manfaatnya, tanaman inidigo juga mengandung senyawa anti inflmasi yang sangat ampuh untuk menenangkan kulit iritasi.

Baca juga inilah beberapa bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah

Demikianlah ulasan mengenai tips perawatan wajah alami ala wanita Jepang untuk kulit putih dan mulus.

Loading...
perawatan orang jepang - cara merawat wajah ala orang jepang - cara orang jepang merawat wajah - perawatan alami wanita jawa wajah - perawatan wajah wanita jepang - porselin wajah - rahasia wajah cerah jepang - wajah porselen -