Perawatan Wajah Berjerawat secara Alami dengan Benar

By Categories : Nutrisi

Perawatan wajah berjerawat secara alami akan dibahas kali ini untuk membantu anda yang sedang mengalami masalah semacam ini. Jerawat timbul bisa karena faktor stress, pengaruh lingkungan yang kurang bersih, dapat juga saat wanita mengalami haid, saat hamil, juga pemakaian pil KB.

Perawatan Wajah Berjerawat secara Alami

Tips Perawatan Wajah Berjerawat secara Alami

Bagaimana sebenarnya perawatan wajah berjerawat secara alami dan aman? Semua manusia ingin menjaga apa yang telah diberikan Tuhan pada diri kita. Semua juga ingin penampilannya tidak terganggu dengan adanya jerawat di wajah. Jika wajah kita kotor, jerawat akan semakin bertambah banyak. Jerawat muncul karena pori-pori di wajah tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Usahakan kulit wajah selalu bersih saat istirahat di rumah, jangan memecahkan jerawat dan jangan sering menyentuhnya, saat tidur sebaiknya bersihkan muka dari make up dengan menggunakan pembersih khusus sesuai jenis kulit.

Cara yang lain yang dapat dilakukan sebagai perawatan wajah berjerwat secara alami adalah menggunakan daun pepaya. Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua kemudian jemur. Lumatkan daun pepaya dan diberi air, kemudian peras airnya. Oleskan sari daun pepaya tadi pada jerawat.

Agar Jerawat Tidak Muncul Lagi

Perawatan wajah berjerawat secara alami adalah pilihan yang tepat untuk kita agar jerawat tersebut tidak bertambah parah. Selain itu, kita bisa merasa aman dengan pemakaian bahan-bahan alami. Air putih tetap harus banyak dikonsumsi agar kadar lemak berlebih yang memicu timbulnya jerawat bisa diminimalisir. Air putih selain berperan sebagai penghilang rasa haus juga mampu mengusir jerawat secara alami.

Jika anda ingin melakukan perawatan wajah berjerawat secara alami, anda harus menghindari mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Alangkah baiknya jika mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan karena kedua makanan ini memiliki serat tinggi yang dapat berperan sebagai anti oksidan juga dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Istirahat cukup dan tersenyum juga bisa menjadi salah satu tips perawatan wajah berjerawat secara alami. Anjuran tidur 8 jam sehari adalah agar kesehatan kita tetap terjaga. Jika kurang tidur, kita sulit mengatur emosi kita. Padahal kita harus banyak tersenyum untuk merawat wajah kita. Wajah akan terlihat awet muda dan cerah jika kita sering tersenyum. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk ini. Ketika kita tersenyum, wajah akan terlihat berseri dan menjadikan kita cantik.

Perawatan wajah berjerawat secara alami juga dapat dilakukan dengan membuat masker alami seperti, masker madu, masker mentimun, masker tomat, putih telur. Dan sebaiknya jangan sering menggunakan foundation karena bubuk bedak dapat mudah menyumbat pori-pori. Penggunaan telepon genggam juga bisa menjadi media untuk tumbuhnya bakteri. Pastikan wajah anda dan lingkungan di sekitar anda bersih. Jangan biarkan kotoran dengan mudah menempel pada wajah kita.

cara alami menghilangkan kurap -