Selain Dapat Mencegah Kanker, Berikut Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Sebelumnya mungkin kita lebih sering mendengar dan mengonsumsi susu kedelai. Namun jika Anda sudah bosan meminumnya setiap hari, cobalah untuk beralih mengonsusmi susu almond. Jenis susu hewani ini juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan susu almond kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi, seperti vitamin E, serat, selenium, mangan, zat besi, kalsium dan lainnya. Susu almond sendiri adalah jenis susu yang terbuat dari sari kacang almond.

Manfaat Susu Almond

Jika dibandingkan dengan susu lainnya, susu almond memiliki warna yang lebih pucat dan leih kental. Hingga saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan susu almond untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Lantas apa saja manfaat susu almond untuk kesehatan tubuh? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Inilah khasiat susu almond bagi kesehatan tubuh

Mencegah kanker

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 di Nutrion and Cancer meunjukkan bahwa susu almond sangat ampuh untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker prostat. Penelitian tersebut menunjukkan perbandingan anara pertumbuhan sel kanker yang dicerna oleh susu kedelai, susu hewan dan juga susu almond. Dan hasilnya yaitu susu almond mampu menghambat dan menekan pertumbuhan sel kanker lebih dari 30% sedangkan susu sapi justru dapat menstimulasi pertumbuhan sel kanker tersebut.

Mencegah penyakit jantung

Yang kedua adalah dapat mencegah penyakit jantung. American Heart Association menyatakan bahwa susu almond mengandung monounsaturated fats atau lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini pun diperkuat dengan adanya penelitian yang diterbitkan pada Current Atherosclerosis Repost yang mengatakan bahwa susu almond dapat mengurangi resiko penyakit jantung hingga 45%.

Menjaga berat badan

Manfaat susu almond selanjutnya adalah dapat menjaga berat badan. Bagi Anda yang sedang menjalankan program, diet, tidak ada salahnya memanfaatkan susu almond sebagai minuman penunjang diet. Seorang pakar kesehatan dari Almond Board of California, Jenny Jeap mengatakan bahwa  susu almond hanya mengandung 30 hingga 60 kalori, tentu saja hal ini dapat membantu menurunkan berat badan.

Mencegah stroke

Selain jantung, stroke juga merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Namun Anda jangan khawatir, mulailah untuk mengonsumsi susu almond agar terhindar dari penyakit ini. Seperti yang dijelaskan oleh ahli gizi Rita Ramayulis, DCN, M.Kes susu almond bebas kolesterol dan kaya akan serat. Sehingga mengonsumsi susu ini memiliki dampak baik bagi kesehatan.

Menguatkan tulang

Berikutnya adalah dapat menguatkan tulang. Meskipun kalsium yang terkandung  dalam susu nabati tidak sebanyak dengan susu hewani. Namun setidaknya susu kacang ini mengandung 30 kalsium dan 25% vitamin D. Dengan begitu, tentu saja hal ini dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit osteoporosis.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat susu almond untuk kesehatan.

loading...
susu almond campuran obat kuat -