Tips Awet Muda Untuk Pria dan Wanita

By Categories : Kesehatan

Semua orang tentunya sangat mendambakan kulit yang mulus, kencang dan sehat sehingga mereka kelihatan enak dilihat. Tentu saja tidak mudah untuk mendapatkan kulit sehat seperti itu karena dibutuhkan perawatan yang rutin dan tepat. Perawatan kulit itu sendiri jauh lebih penting daripada pengobatan yang tentunya bisa menghabiskan banyak sekali dana. Berikut adalah tips awet muda untuk pria dan wanita, terutama untuk menjaga kesehatan kulit.

Tips Awet Muda Untuk Pria dan Wanita

Membersihkan Kulit Secara Berkala

Kulit mudah sekali kotor karena terpapar debu, keringat bahkan racun-racun dari produk kosmetik untuk itu kulit harus dibersihkan secara rutin. Paling tidak kulit tubuh wajib dibersihkan sehari dua kali demikian pula untuk kulit wajah. Namun pastikan Anda menggunakan bahan pembersih khusus yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, terutama saat hendak membersihkan kulit wajah. Ini penting karena karakter kulit wajah berbeda dari kulit tubuh lainnya. Baca juga Manfaat apel untuk kesehatan kulit.

Jaga Kelembaban Kulit Wajah

Kita hidup di negara tropis di mana matahari bersinar selama setengah hari dalam setahun penuh jadi kulit kita berpotensi mengalami kekeringan. Kulit kering itu sendiri berpotensi untuk menjadikan kulit keriput dan mudah pecah-pecah, suatu kondisi yang membuat semua orang tampak lebih tua dan buruk. Untuk menghindari hal tersebut maka disarankan bagi para ladies untuk selalu menjaga kulit dalam kondisi lembab dan hal yang paling sederhana adalah dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup. Selain itu kulit juga harus diberi krim pelembab supaya tidak kering. Sedangkan untuk pria, jika Anda tidak ingin terlalu ribet Anda bisa dengan sesekali waktu mencuci muka baik dengan ataupun tanpa sabun. Memang tidak mudah namun tips awet muda untuk pria dan wanita ini sangat efektif.

Pentingnya Scrub

Scrub dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori kulit entah itu di kulit wajah maupun di kulit tubuh. Ada banyak sekali merk dan produk scrub yang bisa kita dapatkan di pasaran namun disarankan untuk memilih scrub dengan bahan alami karena relatif lebih aman bagi kulit. Penggunaan scrub yang tepat sangatlah penting dan menentukan keberhasilan tips awet muda untuk pria dan wanita ini.

Memberi Nutrisi bagi Kulit

Pada dasarnya apa yang kita makan menentukan kualitas kesehatan kita jadi kita harus pastikan bahwa kita memberikan nutrisi yang cukup bagi kulit kita. Memberikan berbagai perawatan dan pengobatan bagi kulit memang penting namun upaya tersebut tidak berjalan efektif apabila tidak diikuti oleh konsumsi nutrisi yang sehat.

Satu hal yang pasti, sebelum Anda mencoba tips awet muda untuk pria dan wanita di atas, ada baiknya Anda memulai dari yang termudah dan simple terlebih dahulu agar tampak lebih gampang. Baca juga Cara memutihkan kulit ketiak.