Tips Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

By Categories : Nutrisi

Bulan puasa memang banyak dimanfaatkan orang untuk melakukan diet, terutama bagi kaum wanita. Hal itu dikarenakan mereka banyak berfikiran dengan melakukan puasa bisa mengontrol asupan makan sehingga berat badan akan dengan mudah turun. Tapi faktanya tidak menunjukkan kenyataan yang demikian, karena terdapat juga potensi yang tinggi untuk menambah berat badan saat menjalankan puasa. Dua hal itulah yang menjadikan delima bagi setiap orang yang ingin menjalankan diet ketika bulan puasa.

bbnm

Jika Anda ingin melakukan diet ketika puasa, satu hal yang harus Anda ketahui yaitu penyebab dari bertambahnya berat badan adalah turunnya metabolisme berat badan dan disertai dengan olahraga yang kurang. Ditambah dengan asupan makan yang serba manis, inilah penyebab dari menambahnya berat badan yang tidak Anda sadari.

Nah berikut ini akan dijelaskan tips menurunkan berat badan ketika puasa yang tentunya dapat bermanfaat bagi kita semua. Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Tips Menurunkan Berat yang Bisa Anda Coba

  • Hindari Karbohidrat

Ketika puasa banyak orang yang berfikiran bahwa dengan menyantap makanan yang banyak mengandung karbohidrat dapat membantu untuk menahan lapar sampai dengan waktu berbuka tiba. Namun itu tidak untuk orang yang berniat ingin menurunkan berat badan ketika puasa. Hal ini justru akan membuat timbunan lemak dalam tubuh Anda dan alhasil akan membuat progam diet Anda ketika puasa menjadi gagal.

  • Perhatikan Menu Berbuka

Waktu berbuka adalah waktu yang membuat nafsu makan menjadi meningkat, karena telah menahan rasa lapar dan haus selama seharian penuh. Maka mereka cukup membiarkan dirinya untuk mengonsumsi segala macam makanan dan minuman untuk meredakan rasa laparnya. Kebiasaan inilah yang membuat berat badan menjadi naik. Hal yang harus Anda lakukan sebaiknya ketika berbuka puasa sebisa mungkin untuk menghindari menu makan yang banyak mengandung gula. Untuk meningkatkan energi dalam tubuh Anda cukup dengan mengonsumsi kurma dan sayur-sayuran sebelum mengonsumsi makanan yang berat ketika berbuka puasa. Hal ini merupakan cara diet sehat yang sering dianjurkan oleh ahli gizi agar berat badan cepat turun.

  • Penuhi Asupan Cairan

Hal yang harus Anda perhatikan juga ketika ingin menurunkan berat badan ketika puasa adalah menjaga asupan cairan. Menurut sebuah penelitian, tubuh sangat membutuhkan asupan cairan. Maka dari itu usahakan untuk mengonsumsi air 2 liter per hari. Selain itu Anda juga hindari minuman yang mengandung kafein jika ingin proses penurunan berat badan Anda lebih cepat.

  • Lakukan Olahraga

Puasa tidak menjadikan alasan untuk Anda tidak melakukan aktivitas apapun. Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan. Tetaplah melakukan aktivitas Anda secara maksimal dan lakukan juga olahraga setiap pagi hari. Karena itu akan membuat berat badan Anda menjadi turun dan pastinya juga akan membuat tubuh Anda sehat dan bugar ketika menjalani puasa.

Itulah penjelasan mengenai tips menurunkan berat badan ketika puasa yang harus Anda ketahui. Baca juga artikel terkait tentang Jenis sayuran terbaik untuk diet.

cara menurunkan berat badan saat puasa - olahraga saat puasa untuk menurunkan berat badan - menurunkan berat badan saat puasa - cara menurunkan berat badan di bulan puasa - cara menurunkan berat badan dengan puasa - olahraga menurunkan berat badan saat puasa - apakah puasa bisa menurunkan berat badan - cara menguruskan badan saat puasa - puasa menurunkan berat badan - cara melangsingkan badan dengan puasa - puasa sambil menurunkan berat badan - apakah puasa dapat menurunkan berat badan - tips menurunkan berat badan saat puasa - benarkah puasa dapat menurunkan berat badan dengan cepat -