Trik Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Besar

By Categories : Tips Perawatan

Trik make up mata sipit tentu banyak dicari agar mendapatkan mata yang terlihat besar. Banyak wanita yang menginginkan bentuk wajah yang proporsianal, salah satunya adalah di bagian mata. Untuk itu mereka mengandalkan make up untuk mendapatkan bentuk mata yang lebih indah.

Mata merupakan bagian dari wajah yang sangat penting sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus. Memiliki mata yang indah tentu akan membuat wanita terlihat semakin cantik. Namun seperti yang kita ketahui jika tidak semua wanita memiliki keindahan mata seperti yang diimpikannya. Salah satu bentuk mata yang sering dikeluhkan adalah bentuk mata sipit. Beberapa wanita menganggap bentuk mata sipit membuat mereka kurang percaya diri.

Untuk mengatasi mata sipit sebenarnya cukup mudah, Anda cukup menggunakan make mata. Umumnya, make up mata digunakan oleh para artis agar mendapatkan mata yang terlihat sempurna ketika tampil di depan orang banyak. Saat ini make up mata sudah digunakan oleh semua kalangan untuk berbagai alasan tertentu, salah satunya adalah untuk merubah mata sipit agar terlihat lebih besar.

trik make up mata sipit

Trik Make Up Mata Sipit Paling Mudah

Mata yang di make up sedemikian rupa merupakan cara wanita untuk menampilkan kecantikannya. Untuk itu Anda harus mengetahui trik yang tepat. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bagi Anda yang memiliki mata sipit.

Eyeshadow

Eyeshadow merupakan kosmetik yang digunakan pada kelopak mata dan bagian bawah alis. Bagi Anda yang memiliki mata sipit, eyeshadow merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan mata yang terlihat bulat dan indah. Ada berbagai cara memakai eyeshadow, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Eyeshadow warna cerah. Mata sipit sangat cocok menggunakan eyeshadow warna cerah agar terlihat lebih bulat dan indah. Salah satu warna yang dapat yang Anda pilih adalah warna biru.
  • Dua warna eyeshadow. Penggunaan dua warna eyeshadow merupakan salah satu trik make up mata sipit yang bisa Anda lakukan. Sebagai contoh jika Anda memilih eyeshadow berwarna biru muda pada kelopak mata maka Anda dapat memilih warna biru tua untuk bagian lekukan mata sipit Anda. Cara ini dapat membuat mata Anda telihat lebih besar dan indah.
  • Tonjolkan sudut mata. Sudut mata yang menonjol akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan bulat. Warna yang dapat Anda pilih adalah warna silver.

Eyeliner

Trik make up mata sipit agar terlihat lebih besar tidak bisa lepas dari eyeliner. Eyeliner merupakan bagian dari make up mata yang mampu membuat bentuk mata terlihat lebih besar dan indah. Dalam penggunaannya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, berikut ulasannya.

  • Pastikan jika kelopakan mata Anda bersih sebelum menggunakan eyeliner. Ini bertujuan agar eyeliner yang digunakan mampu bertahan lama serta terlihat rapi.
  • Buatlah garis lurus yang dimulai dari kelopak mata hingga ke bagian luar kelopak mata. Untuk mendapatkan hasil yang natural, Buatlah garus yang tepat berada di atas bulu mata.
  • Aplikasikan eyeliner beberapa kali untuk mendapatkan garis yang tebal dan pekat. Untuk penggunaan yang kedua Anda dapat mulai dari tengah hingga bagian kelopak mata. Buatlah garis melengkung ke atas di bagian ujung mata.
  • Untuk bagian kelopak mata bawah, Anda dapat menggunakan eyeliner pensil untuk menghasilkan mata yang terlihat tegas.

Eyebrow

Eyebrow digunakan untuk mempercantik alis agar lebih cantik dan indah. Ini merupakan bagian dari trik make up mata sipit agar terlihat lebih besar. Ada beberapa jenis eyebrow yang perlu Anda ketahui. Berikut diantaranya.

  • Brow pencil. Brow pencil merupakan salah satu yang paling mudah digunakan. Anda dapat memilih shade dengan warna yang natural, contohnya adalah cokelat.
  • Brow powder. Ini sangat tetap jika Anda menginginkan bentuk alis yang alami. Selain itu brow powder juga membuat alismu terlihat lebih padat.
  • Brow gel. Tampilan brow ini hampir seperti maskara dan mampu membuat bentuk alis lebih indah sesuai keinginan Anda.

Maskara

Biasanya ini merupakan tahap akhir dalam bermake up. Maskara digunakan untuk mempecantik bulu mata agar terlihat lebih lentik dan indah. Lalu bagaimana menggunakan maskara yang benar? Berikut tipsnya.

  • Tarik bagian maskara yang memiliki sikat dengan satu gerakan. Aplikasikan secara halus dan hindari mengocok maskara karena akan membuat maskara mudah menggumpal.
  • Gunakan mulai dari akar hingga ujung luar bulu mata. Diamkan sebentar hingga kering kemudian lakukan kedua kalinya.
  • Jika bulu mata Anda menempel dan maskara menggumpal maka Anda dapat membersihkannya menggunakan sikat halus. Setelah itu gunakan tisu untuk menghapus maskara yang mengotori area mata.
  • Penggunaan maskara pada bulu mata bagian bawah tidak sebanyak bulu mata bagian atas. Aplikasikan dengn gerakan menurun.

baca juga : tips make up natural dan cantik

Itulah beberapa trik make up mata sipit agar terlihat besar yang bisa Anda lakukan.

Loading...
cara memakai eyeshadow untuk mata sipit - make up mata sipit natural - tutorial make up mata sipit - make up mata sipit - cara make up mata sipit agar terlihat besar - cara make up mata sipit menjadi besar - tutorial make up untuk mata sipit - eyeshadow untuk mata sipit - cara merias mata sipit - cara make up mata sipit - cara merias mata sipit agar terlihat lebih besar - make up untuk mata sipit - tutorial eyeshadow untuk mata sipit - riasan mata untuk mata sipit - cara menggunakan eyeshadow untuk mata sipit -