5 Tips Menjalani LDR Dengan Suami Supaya Langgeng

By Categories : Tanya jawab

Tips menjalani LDR dengan suami – Long Distance Relationship atau LDR merupakan hubungan jarak jauh yang menurut sebagian orang sulit untuk dijalani. Tidak hanya dialami saat masa pacaran saja, namun setelah menikah pun banyak pasangan yang mengalami LDR ini.  LDR pada pasangan menikah bisa disebabkan oleh tuntutan pekerjaan. Misalnya saja seorang PNS atau angkatan militer yang mengabdikan diri di kota tertentu sehingga tidak bisa meninggalkan tugasnya begitu saja, begitu pula dengan pegawai yang sudah terikat dengan kontrak yang tidak bisa meninggalkan kontraknya begitu saja. Oleh sebab itulah LDR tidak hanya dialami oleh pasangan yang pacaran saja.

Jika tidak tahu bagaimana tips menjalaninya maka LDR tersebut bisa banyak menguras pikiran dan perasaan, oleh sebab itu bagi istri yang sedang menjalani LDR dengan suami. Simak tips menjalani LDR dengan suami yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Saling Percaya

saling percaya

saling percaya

LDR dibangun dengan 2 fondasi yaitu kepercayaan dan kesetiaan. Oleh sebab itu setiap pasangan yang sedang menjalani LDR penting untuk bahu membahu membangun dua fondasi tersebut. Meski tidak setiap hari bertemu dengan pasangan, pihak istri maupun suami tidak boleh memiliki pikiran negatif dan jangan menyia-nyiakan kepercayaan dan kesetiaan yang sudah diberikan oleh pasangan.

Ada beberapa pasangan yang memilih menyerah kepada keadaan sehingga mereka merelakan rumah tangga yang sudah lama dibina menjadi hancur akibat ketidak percayaan dan mengkhianati kesetiaan yang diberikan oleh pasangan. Oleh sebab itu jika ingin rumah tangga dalam keadaan baik-baik tetaplah saling percaya dan menjaga kesetiaan.

Tersenyum Tulus

tersenyum haru

tersenyum haru

Ada kalanya perpisahan itu datang dimana suami menjalani kehidupannya begitu pula dengan Anda. Saat suami akan meninggalkan Anda jangan melepasnya dengan isak tangis, namun tersenyumlah. Tangisan Anda hanya akan membebani pikirannya, dan suami akan berat meninggalkan Anda. Tersenyum ikhlas adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan, percayalah bahwa tidak ada perpisahan yang abadi. Suatu saat kebahagiaan tersebut akan datang di tengah-tengah keluarga Anda.

Jalani Seperti Air yang Mengalir

Tips menjalani LDR dengan suami yang penting untuk dijalankan oleh Anda sebagai istri adalah jalani saja seperti air yang mengalir. Suatu saat akan ada solusi yang bisa Anda dan suami lakukan dimana solusi tersebut baik untuk kedua belah pihak. Lakukan kegiatan sehari-hari Anda dan buatlah diri Anda sibuk dengan begitu Anda tidak akan terlalu memikirkan LDR yang sedang Anda jalani.

Memupuk Cinta dan Kasih

Tips menjalani LDR dengan suami adalah dengan terus memupuk cinta dan kasih kepada suami, jangan sampai cinta atau kasih tersebut menjadi layu karena waktu.  Meski tidak bisa bertemu setiap hari bukan berarti cinta yang sudah kalian bina dibiarkan layu begitu saja. Salah satu cara untuk bisa memupuk cinta dan kasih adalah jangan sungkan dan malu untuk mengungkapkan perasaan.

memupuk cinta kasih

memupuk cinta kasih

Selama pacaran dulu mungkin Anda sering mengatakan “I Love You”, dan saat menikah teruslah lakukan kebiasaan tersebut. Kata tersebut seperti magic word yang bisa memberikan kekuatan dan bisa menyentuh perasaan paling dalam sehingga rasa cinta dan kasih akan tetap tumbuh subur meski sedang berjauhan. Tidak hanya itu saja, kirimkanlah hadiah kejutan di saat suami Anda ulang tahun dan jangan lupa untuk menyertainya dengan kartu ucapan yang romantis.

Manfaatkan Teknologi

Meski sedang menjalani LDR, Anda bisa dimudahkan untuk menjalin komunikasi berkat teknologi yang ada saat ini. Jika dulu pasangan LDR hanya bisa berkirim surat, namun saat ini pasangan LDR bisa menggunakan fitur video call melalui aplikasi canggih yang ada di Smartphone maupun Iphone.

chat untuk LDR

chat untuk LDR

LDR tidak sesulit yang dibayangkan asalkan Anda tahu menjalaninya. Semoga tips menjalani LDR dengan suami yang telah disebutkan diatas bermanfaat bagi rumah tangga Anda.

ldr dengan suami - cara menjalani ldr dengan suami istri - tips ldr dengan suami -