Bahaya Suntik Vitamin C bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Tubuh memang pada dasarnya membutuhkan asupan vitamin sebagai penunjang kesehatan, salah satunya adalah vitamin C. Jika tubuh mengalami kekurangan vitamin C maka akan mudah terserang penyakit diantaranya terserang flu, sariawan, dan pertahanan tubuh menjadi berkurang atau lemah. Maka dari itulah vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap hari namun dengan perhitungan dosis yang tepat.

Melihat fenomena sekarang ini banyak sekali orang yang melakukan suntik vitamin C dengan berbagai tujuan di antaranya meningkatkan kekebelan tubuh hingga sebagai salah satu cara untuk memutihkan kulit dengan cepat. Suntik vitamin c adalah salah satu cara atau jalan pintas yang sering dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, putih, dan bersih. Karena mereka menganggap dengan memiliki kulit yang putih akan membuat lebih percaya diri. Terkait dengan suntik vitamin C apakah Anda sudah tahu dengan efek samping atau bahaya yang akan diakibatkan oleh suntik vitamin C tersebut ? Berikut akan dijelaskan bahaya suntik vitamin C bagi kasehatan.

Bahaya Suntik Vitamin C

Suntik vitamin C dengan dosis yang tinggi memang bisa dengan mudah dan cepat membuat kulit tampak lebih bersih dan putih. Namun dengan dosis yang digunakan terlalu tinggi tersebut dapat mengurangi kadar tembaga caprum yang ada di dalam tubuh yang dapat mengurangi pembentukan melanin tapi juga dapat membahayakan organ tubuh lainnya.

Berikut Bahaya Suntik Vitamin C

Memperberat Kinerja Hati dan Ginjal

Akibat dari suntik vitamin C yang pertama adalah memperberat kinerja hati dan ginjal. Hal ini dikarenakan vitamin c yang terkandung ikut larut dalam air dan pada area suntik vitamin tersebut. Pemakaian dengan dosis hingga mencapai 4 gram perhari dalam sekali pemakaian itu merupakan penggunaan dalam dosis yang tinggi. Hal itu bisa mempengaruhi kinerja hati dan ginjal, maka dari itulah suntik vitamin C sangat berbahaya dibanding mengonsumsi suplemen ataupun buah-buahan dan sayuran.

Mengakibatkan Monopause Dini

Efek samping suntik vitamin C selanjutnya adalah dapat mengakibatkan monopouse dini. Suntik vitamin C ini biasanya sering kali dilakukan oleh orang dewasa dengan alasan selain membuat kulit tampak lebih putih, juga bisa mengencangkan kulit wajah. Hal yang sangat penting Anda ketahui adalah di dalam cairan tersebut dapat memicu proses monopos secara dini. Secara umum akan dialami oleh seseorang yang telah berumur 50 tahun ke atas, namun dengan melakukan suntik vitamin C mereka akan merasakan proses monopause pada usia sekisar 40 tahun.

Berdampak Pada Penyakit Tertentu

Seyawa yang ditimbulkan oleh vitamin C ini dapat merubah penyerapan terhadap zat besi. Bagi Anda yang memiliki penyakit maag dan hematokromatosis sangat perlu berhati-hati ketika hendak melakukan suntik vitamin C. karena kandungan asam pada vitamin C dapat membuat rasa perih pada lambung hingga dapat memperparah kondisi kesehatan Anda.

Memicu diare

Bahaya suntik vitamin C berikutnya adalah dapat memicu diare. Banyak orang yang terkena diare setelah melakukan suntik pemutih. Seperti yang kita ketahui perut belum tentu dapat merespon dengan baik, khususnya bagi seseorang yang memiliki penyakit maag pastinya perutnya akan sensitif terhadap vitamin C yang disuntikkan ke dalam tubuh

Hormon tidak stabil

Efek samping suntik untuk jangka pendek dapat menyebabkan hormon tidak stabil. Sesuatu yang dimasukkan ke dalam tubuh tentunya dapat mempengaruhi  kerja hormon. Begitupun dengan suntik putih. Bisa saja, suntik putih yang Anda lakukan dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih gemuk karena hormon tidak stabil.

Mengurangi pembentukan melanin

Meskipun memiliki manfaat untuk memutihkan putih secara instan, suntik pemutih juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh. suntik pemutih dapat memberi efek negatif karena dapat menghilangkan kadar tembaga yang merupakan kadar pembentukan melanin. Melanin sendiri adalah bahan utama yang digunakan untuk membentuk karingan kulit serta untuk meregenerasi sel.

Ketergantungan

Sudah menjadi rahasia umum jika suntik putih atau suntik vitamin C dapat menyebabkan ketergantungan atau kecanduan. Hal ini dikarenakan tidak semua suntik putih dapat menghasilkan hasil yang maksimal, sehingga banyak sekali orang yang suntik pemutih berulang kali untuk mendapatkan hasil yang ua inginkan.

Menyebabkan rambut rontok

Bagi sebagian orang, suntik putih juga dapat menyebabkan rambut rontok  yang tidak hiasa. Hal ini terjadi karena tubuh menolak adanya tambahan vitamin C yang masuk.

Merusak kulit

Karena pembentukan melanin yang tidak sempurna tentu saja hal ini akan berakibat buruk bagi kesehatan dan  kondisi kulit. Bisa saja, suntik pemutih ini juga  dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Menyerap nutrisi lainnya

Akibat kelebihan vitamin C dalam tubuh dapat menyebabkan zat nutrisi lainnya ikut terserap. Terutama selenium dan copper yang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita.

Itulah sedikit informasi mengenai bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan Anda. Baca juga artikel tentang Akibat kekurangan vitamin K.

Loading...
suntik vitamin c - manfaat suntik vitamin c - suntik vit c - bahaya suntik vitamin c - efek suntik vitamin c - efek samping suntik vitamin c - efek samping suntik vit c - rambut rontok akibat suntik pemutih - manfaat suntik vitamin c serta efek samping bagi wanita yang obesitas - bahaya nya suntik vit c - apakah tidak berbaya sunt - suntik viy - cara hilangkan efek injeksi vitamin c - cri apa manfaat suntik vitamin c - dampak buruk suntik vit c -