Cara Melancarkan BAB Saat Puasa Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Apakah Anda mengalami susah buang air besar ketika puasa? Susah buang air besar ketika menjalankan ibadah puasa memang sering kali menjadi masalah yang banyak dialami oleh setiap orang khususnya bagi mereka yang menjalankan puasa. Hal itu dikarenakan oleh kondisi tubuh dan usus mengalami kekurangan cairan sehingga kotoran dalam usus menjadi susah untuk keluar. Kondisi tersebut memang harus segera Anda tangani, jika tidak maka akan berdampak buruk bagi kesehatan yang lainnya.

Cara Melancarkan BAB

Untuk BAB yang sehat biasanya rutin dikeluarkan setiap pada pagi hari atau 2 kali sehari. Selain itu BAB yang sehat juga lebih mudah keluar tanpa harus mengejan dengan keras atau sampai menimbulkan rasa sakit. Salah satu dampak yang paling sering muncul akibat dari seringnya mengejan ketika BAB adalah penyakit ambien dan wasir yang merupakan gangguan penyakit pada anus. Lantas cara apa yang harus kita lakukan untuk mencegah kondisi tersebut ? Sebenernya banyak cara yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah dengan cara alami. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips mengetasi susah buang air besar ketika puasa secara alami.

Cara Melancarkan BAB yang Bisa Anda Coba

Pepaya

Buah yang satu ini memang sudah sangat dikenal dengan manfaatnya yaitu dapat melancarkan masalah susah buang air besar. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A dan serat tinggi yang baik untuk kesehatan pencenaan. Maka dengan begitu cukup Anda mengonsumsi setiap kali Anda berbuka dan saur masalah susah buang air besar Anda akan teratasi.

Melon

Jika Anda tidak suka pepaya, Anda juga bisa mengonsumsi buah melon. Buah melon juga memiliki manfaat sebagai salah satu obat alami untuk melancarkan BAB. Hal ini dikarenakan kandungan mineral yang sangat tinggi di dalamnya, berfungsi menghilangkan keasaman tubuh yang dapat mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung.

Kubis

Selain menggunakan buah-buahan yang sudah dijelaskan di atas Anda juga bisa menggunakan sayuran berikut yaitu kubis atau yang sering dikenal dengan sayur kol. Sayuran ini memiliki manfaat untuk melancarkan susah buang air besar yang dikarenakan kandungan serat dan beberapa vitamin yaitu vitamin A, B, C dan E. Semua jenis vitamin tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Wortel

Wortel juga salah satu sayuran yang memiliki manfaat untuk melancarkan masalah susah buang air besar juga. Dikarenakan oleh kandungan berakaroten atau vitamin A, zat gizi dan kandungan serat tinggi. Dimana kandungan serat yang terdapat dalam kandungan sayur wortel ini dapat berfungsi untuk menaikkan 25% volume fases sehingga masalah susuh buang air besar akan teratasi.

Nah itulah cara melancarkan BAB saat puasa secara alami. Baca juga artikel tentang Jenis makanan untuk penderita typus.

Loading...
cara melancarkan bab saat puasa - Susah BAB saat puasa - apa pnyebab susah BAB saat bulan puasa - apakah puasa dapat melancarkan bab - cara bab saat puasa - cara melunakkan pup yang keras bagi yang berpuasa - cara mengatasi susah bab ketika puasa - makanan yang baik untuk buka puasa agar lancar bab dipagi hari -