Cara Mengatasi Keracunan Makanan Secara Alami

By Categories : Obat

Keracunan makanan bisa terjadi kepada setiap orang yang tidak teliti dan berhati-hati dalam memilih makanan. Oleh karena itu, saat membeli makanan di luar ada baiknya kita selalu memeriksa tanggal kadaluarsa, bau dan juga warna makanan. Karena makanan yang dijual di pasaran bisa saja dalam pengolahannya tidak higienis sehingga ini menyebabkan jamur dan bakteri berkembang biak secara cepat. Jika sistem kekebalan tubuh kita sedang lemah, mengonsumsi makanan yang seperti itu dapat menyebabkan keracunan. Keracunan biasanya memiliki gejala seperti sakit perut, pusing, mual dan juga muntah.

Cara Mengatasi Keracunan Makanan

Jika Anda mendapati gejala seperti itu, mungkin Anda sedang mengalami keracunan ringan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara mengatasi keracunan makanan secara alami.

Pertolongan Pertama Bagi Seseorang yang Keracunan

Air putih

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan air putih. Seseorang yang mengalami keracunan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih secepat mungkin, air putih dapat meringankan kondisi akibat keracunan serta dapat memberikan tenaga bagi tubuh. Tak hanya itu saja, minum air putih juga dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh serta dapat meringankan rasa mual yang dirasakan.

Jeruk Lemon

Selain berguna untuk mengatasi jerawat, jeruk lemon juga bermanfaat untuk mengatasi keracunan. Ada baiknya jika Anda selalu menyimpan buah yang satu ini di dalam kulkas. Kandungan vitamin C dan rasa asam pada jeruk lemon sangat efektif untuk membunuh bakteri jahat yang ada di perut. Caranya, campurkan air perasan jeruk lemon dan juga sedikit garam pada minuman Anda.

Buah Delima

Buah delima sudah dipercaya untuk mengatasi beberapa masalah penyakit seperti keracunan. Sama halnya dengan jeruk lemon, buah delima juga kaya akan vitamin C yang berperan dalam membunuh serta melawan bakteri penyebab keracunan. Selain itu, buah delima juga sangat efektif untuk mengatasi diare dan juga kanker. Untuk memanfaatkannya Anda dapat mengolah buah delima menjadi jus atau dikonsumsi secara langsung.

Buah Apel dan Pisang

Cara mengatasi keracunan makanan selanjutnya adalah dengan cara menggunakan buah apel dan juga pisang. Kandungan nutrisi dan vitamin pada kedua buah tersebut sudah dipercaya untuk mengatasi beberapa gangguan masalah kesehatan. Buah apel dan pisang yang Anda konsumsi juga dapat meringankan rasa sakit perut dan diare yang disebabkan oleh keracunan makanan.

Yogurt

Bagi Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan, Anda dapat mengonsumsi yogurt untuk mengatasinya. Jika Anda sedang keracunan , Anda pun dapat menggunakan yogurt sebagai penawar racun. Hal ini karena yogurt memiliki sifat antiseptik yang berguna untuk mengatasi dan membunuh para bakteri jahat yang ada di perut. Dan tentunya, mengonsumsi yogurt secara teratur dapat membantu melancarkan pencernaan Anda.

Nah itulah beberapa cara mengatasi keracunan makanan secara alami. Baca juga artikel tentang Mengolah kulit manggis sebagai obat herbal.

obat penawar racun makanan - obat keracunan makanan kadaluarsa - penawar keracunan makanan - obat penawar keracunan makanan - cara mengatasi keracunan - obat alami keracunan makanan - penawar keracunan - penawar racun makanan - cara mengatasi keracunan makanan - Cara mengatasi kera - obat penawar racun - mengobati keracunan makanan dengan alami - cara mengatasi keracunan makanan basi - cara mengatasi keracunan secara alami - Obat tradisional penawar keracunan -