Cara Meniruskan Pipi Tembem Pada Pria

By Categories : Tips Perawatan

Cara meniruskan pipi tembem tidak hanya dicari oleh wanita, tetapi para pria juga menginginkan hal tersebut. Menjaga penampilan agar tetap menarik memang sangat penting bagi setiap orang. Untuk itu banyak orang yang melakukan segala cara agar mendapatkan tubuh sesuai yang diinginkan.

Bagian tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan adalah wajah. Biasanya orang akan memberikan perawatan lebih pada bagian tubuh yang satu ini. Memiliki bentuk wajah yang proporsional tentu menjadi keinginan semua orang, salah satunya para pria. Namun masalah yang sering terjadi pada wajah adalah bentuk pipi yang tembem. Bentuk pipi tembem akan membuat pria terlihat gemuk dan tidak proporsional.

Sebenarnya ada banyak cara meniruskan pipi tembem yang bisa dilakukan. Namun cara yang tepat untuk pria adalah dengan menggunakan bahan bahan alami, salah satunya adalah dengan menjaga gaya hidup sehat serta mengetahui penyebab pipi tembem.

Cara Meniruskan Pipi Tembem Pada Pria

Beberapa penyebab pipi tembem umumnya disebabkan karena kebiasaan sehari-hari. Untuk itu Anda perlu mengetahui penyebab pipi tembem berikut ini.

  • Sering mengonsumsi makanan cepat saji. Lemak pada makanan cepat saji menyebabkan penumpukan lemak pada pipi yang membuat seseorang menjadi tembem.
  • Kurang kalsium pada tubuh. Hal ini menyebabkan tulang pipi Anda kurang terbentuk sehingga mudah tertutup lemak.
  • Kurang minum air putih. Lemak di wajah akan susah untuk dilarut jika kekurangan lemak di wajah.
  • Kurang berolahraga. Pria yang jarang berolahraga akan mudah memiliki pipi tembem akaibat lemak yang menumpuk.
  • Kurang tidur. Hal ini menyebabkan metabolisme tidak berjalan dengan sempurna.

Cara Meniruskan Pipi Tembem dengan Cepat

Meniruskan pipi tembem dengan melakukan operasi plastik memang cepat, namun perlu Anda ketahui jika hal tersebut cukup berisiko. Selain biayanya mahal, operasi plastik juga kurang aman untuk kesehatan. Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan.

Minum air putih lebih banyak

Cara yang pertama adalah Anda harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Yakni dengan minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari. Ketika tubuh kekurangan cairan maka akan mengalami dehidrasi yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan mata dan pipi serta wajah terlihat lemas dan pucat. Untuk itu, minum air putih sesuai yang dianjurkan akan memudahkan lemak larut di bagian pipi Anda.

Hindari makan makanan manis dan asin

Cara meniruskan pipi tembem yang kedua adalah menghindari makan makanan manis dan asin. Jika Anda ingin diet namun makanan Anda mengandung banyak garam dan gula serta tidak diimbangi air putih yang cukup maka akan memudahkan penumpukkan lemak di pipi. Mengonsumsi makanan yang tidak mengandung gula dan garam memang susah, namun paling tidak Anda dapat menguranginya. Untuk makanan manis Anda disarankan mengonsumi buah-buahan karena lebih bermanfaat untuk tubuh.

Hindari alkohol dan makan makanan bergizi

Pipi tembem pada pria dapat dihilangkan dengan cara menghilangkan minuman beralkohol serta hilangkan kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Minuman beralkohol memang tidak baik untuk kesehatan karena mengandung banyak zat berbahaya untuk tubuh. Anda juga lebih mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi meulai dari menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Makanan yang berserat tinggi juga baik untuk menjaga tubuh agar tetap ideal.

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung kalsium

Makanan yang tinggi kalsium juga baik untuk membuat pipi tembem Anda menjadi tirus. Beberapa makanan yang mengandung tinggi kalsium adalah yoghurt, keju, makanan olahan susu lainnya. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalsium maka kesempatan memiliki bentuk pipi yang tirus akan lebih mudah.

Kunyah permen karet

Cara alami untuk meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan mengunyah permen karet. Gerakan mengunyah permen karet sama dengan gerakan senam wajah. Dengan melakukan hal tersebut tentu lebih mudah dan efisien karena Anda dapat melakukan kapan dan dimana saja. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat membuat nafas menjadi lebih segar.

baca juga : tips menghilangkan lemak di pipi

Itulah beberapa cara meniruskan pipi tembem yang dapat dilakukan oleh para pria. Agar lebih depat mendapatkan pipi yang Anda inginkan, Anda dapat melakukan senam wajah. Beberap senam wajah yang bisa Anda lakukan adalah melakukan gerakan X-O, yag berati Anda harus mengucapkan hur X dan O secara bergantian dengan jeda waktu tertentu. Kemudian melakukan gerakan fish lips, yakni membentuk mulut menyerupai mulut ikan.

Caranya adalah dengan mengapit bibir hingga teerihat mengkerut. Lakukan gerakan tersebut beberapa detik kemudian lepaskan. Dan yang terakhir adalah gerakan meniup pipi. Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan, yakni tutup mulut Anda kemudian tiup seperti halnya Anda meniup balon. Namun Anda harus menahan angin agar tidak keluar. Paling efektif adalah Anda lakukan hal tersebut secara bergantian, pipi kiri terlebih dahulu kemudian baru pipi kanan.

cara membuat pipi tembem pria - cara meniruskan pipi pria - cara menghilangkan lemak di pipi pria - penyebab pipi tembem pada pria - wajah tirus pria - cara mengecilkan pipi pria - pipi tirus pria - cara membuat pipi tirus pada pria - cara meniruskan wajah khusus cowok alami - penyebab pipi tembem - cara mengecilkan pipi tembem pria - cara meniruskan pipi - cara meniruskan wajah pria - meniruskan pipi pria - cara meniruskan -