Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya

By Categories : Manfaat

Push Up merupakan olahraga yang tidak asing lagi bagi kita, olahraga ini sangat mudah dilakukan di rumah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya. Oalahraga yang menggunakan tubuh sebagai bebannya ini biasanya menjadi salah satu persyaratan untuk menjadi seorang Polri maupun TNI. Hal ini dikarenakan push up memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan. Untuk melakukan push up Anda cukup menumpukan seluruh bagian tubuh dengan kekuatan lengan sehingga otot yang berada dibagian lengan Anda akan lebih kencang jika dilakukan secara rutin. Selain itu, push up juga dapat mengecilkan otot pada bagian perut jika Anda melakukannya dengan benar.

Cara Push Up yang Banar dan Manfaatnya

Terkadang orang tidak mengerti cara push up yang benar sehingga manfaat dari olahraga ini tidak maksimal. Untuk menghindari hal tersebut, simak ulasan tentang cara push up yang benar.

Pemula : Push Up di dinding

Untuk melakukannya Anda cukup berdiri di depan dinding kemudian tekan kedua telapak tangan Anda ke permukaan di dinding yang rata. Bengkokan lengan hingga beban bertumpu pada telapak tangan Anda. Lakukan gerakan dengan pelan dan sesekali ditekankan pada permukaan dinding. Anda juga dapat melakukannya dengan satu tangan untuk melatih otot lengan Anda.

Intermediate : Push Up berlutut

Posisi yang perlu diperhatikan adalah lutut Anda karena pada cara ini lutut sebagai tumpuannya. Caranya letakan tangan di permukaan lantai dan pandangan wajah ke depan kemudian kaki disilangkan. Gerakan dada Anda naik turun dengan posisi yang sempurna.

Advanced : Push Up sempurna

Ini merupakan push up yang biasa dilakukan setiap orang. Caranya letakkan tangan dipermukaan lantai dan buka hingga selebar bahu. Kaki bertumpu pada ujung kaki Anda dengan posisi lurus. Turunkan badan Anda hingga posisi lengan membentuk sudut 90 derajat. Dorong lengan serta bahu ke depan sambil menarik nafas. Untuk hasil yang maksimal Anda dapat melakukannya pada pagi dan sore hari.

Adapun manfaat dari push up itu sendiri adalah untuk mengencangkan otot-otot pada tubuh Anda terutama otot lengan, perut, dan bagian dada Anda. Push up juga bagus untuk membakar lemak pada tubuh Anda, dengan melakukan push up tubuh memerlukan energi yang banyak sehingga energi tersebut mungkin diambil dari lemak dalam tubuh Anda.

Push up merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat. Maka dari itu usahakan mulai dibiasakan push up dari sekarang demi kesahatan dan kebugaran tubuh Anda. Baca juga artikel terkait lainnya Cara menurunkan kolesterol dengan mudah.

cara push up yang benar - push up yang benar - posisi push up yang benar - cara push up - cara push up yg benar - gambar push up - cara push up dengan benar - cara memancungkan hidung dengan nose up -