Darah Tinggi dan Kolesterol dan Pengobatannya Pada Ibu Hamil

By Categories : Penyakit

Darah tinggi atau dalam dunia medis disebut sebagai penyakit hipertensi yang ditandai dengan ketidaknormalannya tekanan darah dalam tubuh. Ketidaknormalan ini didefinisikan lebih dari batas normal.

Jika Anda menemukan hasil pemeriksaan pengukuran tekanan darah untuk sistole lebih atau sama dengan 140 mmHg dan untuk diastole lebih atau sama dengan 100 mmHg, maka kemungkinan Anda menderita penyakit ini.

Penyakit yang dahulu dikenal hanya menyerang kaum dewasa dan manula ini kini diketahui juga bisa diderita remaja bahkan anak-anak. Sehingga tak mengherankan jika pengetahuan seputar darah tinggi dan pengobatannya menjadi bahan sosialisasi yang penting di masyarakat.

Darah Tinggi dan Kolesterol

darah-tinggi-kolesterol-pengobatannya-ibu-hamil

Anda tidak boleh menyepelekan satu bentuk penurunan kondisi kesehatan yang mungkin bisa menjadi tanda-tanda terjangkitnya penyakit ini. Penyakit yang bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya lain sebagai bentuk komplikasi atau penyakit ikutan yang menyertainya.

Beberapa penyakit ikutan tersebut diantaranya seperti kolesterol, penyakit jantung, stroke, dan lain-lain. Seringkali penyakit darah tinggi dan kolesterol merupakan pembunuh diam-diam atau sering disebut sebagai The Silent Killing oleh beberapa ahli kesehatan. Penyakit darah tinggi dengan kolesterol umumnya berkaitan erat karena menjadi penyebab satu sama lain.

Tingginya kadar kolesterol dalam darah bisa menjadi salah satu penyebab penyakit tekanan darah tinggi. Umumnya, kadar kolesterol yang tinggi dalam darah disebabkan oleh banyaknya konsumsi makanan berlemak tanpa diimbangi dengan gerak aktif untuk mempercepat metabolisme lemak.

Masalah kolesterol ini juga kerap menyerang seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau lebih sering dikenal dengan istilah obesitas. Sehingga jika Anda ingin menghindari penyakit ini, sebaiknya selalu jaga konsumsi makanan berlemak seperti menghindari makanan cepat saji, makanan instan dan gorengan. Pantau selalu berat badan Anda dan usahakan tetap dalam keadaan yang ideal.

Meskipun jarang terjadi, darah tinggi juga bisa menyerang seorang wanita yang sedang hamil. Hal ini dikarenakan mungkin lonjakan nafsu makan yang tidak bisa dikontrol oleh ibu hamil dengan keadaannya yang hamil.

Darah Tinggi Pada Ibu Hamil

Anggapan bahwa semua makanan diperbolehkan untuk dimakan dan ibu hamil dianjurkan untuk menambah asupan makanan seringkali mengakibatkan kesalahan yang kemudian berujung obesitas pada ibu hamil. Ibu hamil sebenarnya telah memiliki ukuran kenaikan berat badan tersendiri yang dianggap normal seiring dengan usia kehamilan.

Darah tinggi pada ibu hamil juga harus diwaspadai karena penyakit ini bisa saja mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Untuk janin sendiri gangguan yang dialami dapat berupa kecacatan, bayi kecil, bayi mati dalam kandungan, bayi lahir mati, premature, dan masih banyak lagi. Oleh karena itulah, kontrol berat badan Anda agar tidak terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan pada kehamilan dan proses kelahiran.

Darah tinggi sebenarnya suatu keadaan yang bisa disembuhkan dengan menggunakan makanan sama halnya dengan penyebabnya yang merupakan makanan. Namun pengaturan makanan yang sering disebut diet ini haruslah yang rendah lemak dan garam natrium.

Darah tinggi dan pengobatannya dapat ditempuh dengan konsumsi makanan berserat seperti gandum, beras merah, oatmeal, susu skim, buah-buahan dan sayuran. Penderita darah tinggi juga dianjurkan untuk berolahraga ringan yang rutin seperti berjalan kaki, bersepeda, jogging, naik-turun tangga dan lain sebagainya.

Loading...
cara menurunkan kolesterol pada ibu hamil - cara menurunkan kolestrol pada ibu hamil - makanan penurun kolesterol pada ibu hamil - makanan yang dapat menurunkan kolestrol ibu hamil - makanan penurun kolesterol untuk ibu hamil - obat herbal kolesterol untuk ibu hamil - obat herbal kolesterol buat ibu hamil - obat kolesterol dan asam urat untuk ibu hamil - menurunkan kolesterol pada ibu hamil - buah untuk menurunkan kolesterol pada ibu hamil - obat darah tinggi buat ibu hamil - daun herbal yang bisa di buat sendiri untuk hipertensi bagi ibu hamil - cara menurunkan kolesterol untuk ibu hamil - www obat menurunkan kolesterol bagi ibu hamil - cara menurunkan kolesterol ibu hamil -