Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

By Categories : Kesehatan

Permasalahan berat badan sekarang ini tengah menjadi asumsi masyarakat diantaranya masalah kurang berat badan ataupun berlebihan berat badan. Nah untuk kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan banyak banyak cara yang bisa di lakukan salah satunya menggunakan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan.

Gerakan yoga untuk emnurunkan berat badan
Seperti yang kita tahu yoga merupakan olahraga yang sangat menyehatkan bagi tubuh seseorang. Selain berfungsi untuk menenangkan fikiran dan terhindar dari stres, yoga juga memiliki fungsi untuk membantu membakar lemak dengan baik. Dengan melakukan berbagai gerakan yang terdapat dalam olahraga yoga, tentu manfaat yang akan Anda dapatkan berlipat ganda. Salah satu manfaat gerakan yoga adalah untuk menurunkan berat badan. Nah berikut ini akan kami jelasakan secara ringkas mengenai gerakan yoga untuk menurunkan berat badan.

Inilah Gerakan Yoga Untuk menurunkan Berat Badan

Bow Pose
Gerakan yoga untuk menurunkan berat badab yang pertama adalah bow pose. Posisi atau gerakan ini bisa Anda lakukan dengan cara berbaring di atas matras dengan posisi badan telungkup. Setelah itu angkat tangan dan pegang jari-jari kaki Anda, kemudian Angkat dada. Usahakan selalu membuat Anda nyaman dalam posisi tersebut, karena posisi ini berfungsi untuk menghilangkan lemak bagian perut, paha, dan pinggang.

Paschimottanasana
Gerakan yoga kedua adalah paschimottanasana atau gerakan mencium lutut. Adapun gerakannya bisa dilakukan dengan bantuan balok kayu yang di letakkan pada ujung kaki, setelah itu duduklah dengan posisi kaki lurus. Kemudian tekuk tubuh Anda dan tangan sambil memegang balok yang berada di ujung kaki. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan posisi kaki Anda tetap keadaan lurus. Gerakan ini selain dapat membentu membakar lemak, juga mmapu untuk mengatasi masalah nyeri pada punggung.

Butterfly
Buterffly merupakan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan yang paling sederhana.  Manfaat gerakan ini dapat membantu memperindah bentuk kaki, selain itu juga mampu menurunkan lemak pada perut. Caranya duduk dan pegang ujung kaki lalu satukan kaki Anda. Meskipun gerakan ini terlihat sederhana, tapi jika tidak terbisa melakukannya akan sangat kesulitan.

Camel Pose
Untuk gerakan ini sangat mirip dengan gerakan kayang. Cara untuk melakukannya, Ambil posisi berlutut kemudian lengkungkan tubuh ke belakang dan satu tangan menempel pada kaki untuk dijadikan tumpuan. Gerakan ini sangat cocok sekali untuk membantu mengurangi lemak pada perut, pinggangm dan dada. Lakukan cara ini secara berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah penjelasan mengenai gerakan yoga untuk menurunkan berat badan. Sekecil apapun hal yang kita lakukan tentu saja membuahkan hasil, seperti halnya melakukan gerakan yoga seperti penjelasan di atas. Baca juga artikel terkait Cara menaikkan berat badan dengan cepat.

gerakan yoga untuk menurunkan berat badan - gerakan yoga untuk menurunkan berat badan bagi pemula - senam yoga untuk menurunkan berat badan - gerakan yoga penurun berat badan - gerakan senam yo - posisi yoga untuk menurunkan panas badan - Senam turunkan berat badan -