Inilah Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang Aman

By Categories : Obat

Meskipun merupakan salah satu penyakit yang biasa menyerang setiap orang, akan tetapi cara mengobati batuk pada ibu hamil memerlukan perhatian khusus. Karena mengonsumsi obat-obatan yang salah dapat membuat kesehatan ibu dan janin menjadi terganggu.  Memilih obat-obatan alami, merupakan pilihan tepat agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Nah berikut adalah obat batuk untuk ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi.

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Cara mengobati obat batuk untuk ibu hamil yang tepat

Jeruk nipis dan kecap

Obat batuk yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan kecap. Cara alami yang satu ini merupakan cara yang paling ampuh dan sering dilakukan hampir setiap orang. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu peras jeruk nipis pada sendok makan lalu tambahkan sedikit kecap. Aduk hingga rata lalu minum. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan madu. Kandungan vitamin dan nutrisinya sangat ampuh untuk melawan bakteri penyebab batuk selain ibu hamil, campuran jeruk nipis dan kecap juga dapat Anda gunakan untuk mengobati batuk pada anak.

Madu dan peppermint

Mengonsumsi madu dan menambahkannya dengan peppermint juga merupakan salah satu cara alami untuk mengobati batuk tanpa efek samping. Caranya siapkan air hangat, madu, peppermint dan juga mentol. Campurkan semua bahan tersebut lalu minum hingga teratur. Bahan alami tersebut berguna untuk meringankan batuk. Cobalah untuk melakukan cara ini hingga batuk yang Anda derita teratasi.

Mengonsumsi air putih

Obat batuk untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan memanfaatkan air putih. Seperti yang Anda ketahui, saat hamil air tak hanya diserap oleh ibu akan tetapi  janin dalam kandungan juga ikut menyerapnya. Ketika batuk, cobalah untuk mengonsumsi air putih hangat untuk melegakan tenggorokan. Anda juga dapat menambahkanya madu ataupun perasan air jeruk nipis.

Kunyit dan garam

Alternatif berikutnya adalah dengan menggunakan kunyit dan garam. Berkumur dengan menggunakan air garam sangat ampuh untuk mengatasi rasa nyeri, rasa gatal dan juga bengkak pada tenggorokan. Sedangkan kunyit berguna untuk melancarkan dahak pada batuk Anda. Caranya, campurkan bubuk kunyit kedalam susu, agar rasanya lebih enak Anda juga bisa menambahkan madu.

Jahe dan madu

Selain dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh, jahe juga berguna untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan. Sedangkan kandungan pada madu juga dapat melawan segala macam bakteri penyebab batuk. Caranya, hancurkan beberapa ruas jahe lalu masukkan ke dalam gelas, tambahkan madu dan air hangat. Aduk hingga rata lalu minum ramuan tersebut hingga teratur.

Daun kemangi

Yang terakhir adalah daun kemangi. Kandungan nutrisi pada daun kemangi sangat ampuh untuk meredakan batuk kering, caranya pun mudah. Yaitu rebus daun kemangi hingga mendidih, kemudian saring dan minum.

Nah itulah beberapa obat batuk untuk ibu hamil yang aman. Baca juga artikel terkait lainnya nutrisi untuk ibu hamil yang wajib dipenuhi.

obat batuk untuk ibu hamil - obat batuk ibu hamil - obat batuk alami untuk ibu hamil - obat batuk buat ibu hamil - obat batuk yang aman untuk ibu hamil - obat batuk herbal untuk ibu hamil - obat batuk berdahak untuk ibu hamil - obat batuk tradisional untuk ibu hamil - obat batuk kering untuk ibu hamil - obat batuk bumil - obat batuk untuk bumil - obat batuk aman untuk ibu hamil - obat batuk buat - obat batuk untuk - obat batuk alami untuk bumil -