Inilah Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh

By Categories : Obat

Meskipun merupakan salah satu penyakit yang biasa dialami oleh setiap orang dan juga bukanlah suatu penyakit yang serius, akan tetapi seseorang yang menderita radang tenggorokan juga harus segera diatasi. Karena jika tidak radang tenggorokan juga dapat menyebabkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada tenggorokan itu sendiri, seperti suara serak, batuk, sakit kepala dan lainnya. Radang tenggorokan sendiri disebabkan oleh bakteri streptoccus pyogenes

Obat Radang Tenggorokan

Jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia, salah cara ampuh mengatasi radang tenggorokan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan herbal. Karena selain murah dan mudah didapatkan, obat herbal juga tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh. Nah berikut adalah obat radang tenggorokan paling ampuh yang dapat Anda coba.

Obat radang tenggorokan paling mujarab

Madu dan lemon

Obat yang pertama adalah madu dan lemon. Kandungan vitamin C pada lemon dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda, sedangkan madu juga memiliki sifat anti bakteri yang mampu melawan segala macam bakteri penyebab darang tenggorokan. Cara membuatnya pun mudah, yaitu siapkan segelas air hangat kemudian campurkan dengan perasan air jeruk lemon dan madu tersebut. Minumlah ramuan tersebut secara teratur untuk mengatasi radang tenggorokan.

Teh chamomile

Teh chamomile juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Karena teh ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan. Caranya, seduhlah dua kantung teh chamomile dengan air mendidih. Jika ingin mendapat rasa manis, Anda bisa menambahkan madu ataupun gula putih sesuai dengan selera Anda.

Teh jahe

Obat radang tenggorokan selanjutnya adalah teh jahe. Sudah menjadi rahasia umum jika jahe merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi segala macam penyakit. Teh herbal yang satu ini kaya akan kandungan zat baik yang dapat melawan bakteri jahat penyebab radang tenggorokan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Yaitu ambil beberapa ruas jahe kemudian hancurkan, setelah itu campurkan dengan teh yang sudah Anda buat sebelumnya.

Jus jeruk tanpa gula

Berikutnya adalah dengan cara memanfaatkan buah jeruk. Buah jeruk memang sangat nikmat jika dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus. Selain menyegarkan buah yang satu ini juga sangat ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan. Kandungan vitamin C dan berbagai macam nutrisi pada buah jeruk sangat ampuh untuk melawan peradangan yang terjadi.

Mengonsumsi bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu makanan yang mengandung antibiotik. Namun tak hanya itu saja, bawang putih juga mengandung senyawa allicilin yang dapat melawan serta membunuh bakteri.  Caranya, Anda bisa menambahkan bawang putih pada masakan Anda ataupun mengonsumsinya secara langsung. Meskipun memiliki rasa yang tidak enak akan tetapi hal ini merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan.

Demikianlah ulasan mengenai obat radang tenggorokan paling ampuh. Baca juga penyebab radang tenggorokan dan cara mengatasinya.

obat radang tenggorokan paling ampuh - obat batuk pilek tradisional untuk balita - obat ampuh sariawan dan rada - obat diare anak herbal - obat sariawan radang yang manjur -