Jenis Buah-Buahan Untuk Diet

By Categories : Nutrisi

Memiliki berat badan berlebihan sekarang ini memang banyak di alami oleh hampir semua orang. Entah itu orang dewasa maupun anak-anak, hal ini dikarenakan pola makan yang tidak baik yang lebih sering mengonsumis makanan yang serba instan atau junk food. Oleh karena itulah banyak dari mereka yang berupaya melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Bagi orang-orang yang mungkin sekarang ini sudah terbiasa melakukan progam diet namun tidak kunjung membuahkan hasil, mengonsumsi buah-buahan bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Buah-buahan untuk diet dapat Anda dapatkan dengan mudah di sekitar Anda, lantas apa sajakah jenis buah-buahan untuk diet tersebut ?

buah -buahan untuk diet

Buah yang dapat membantu proses penurunan berat badan yaitu buah yang memiliki banyak kandungan serat dan pectin. Serat dan pacitin ini merupakan salah satu zat aktif yang berfungsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh secara alami. Selain itu juga harus memilik kandungan rendah gula di dalamnya. Nah pada artikel berikut ini kami akan mengulas buah-buahan untuk diet yang dapat Anda simak.

Inilah Jenis Buah-buahan Untuk Diet

Buah Apel
Jenis buah-buahan untuk diet yang pertama adalah apel. Buah apel memang sangat bagus untuk membantu proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan apel banyak mengandung serat di dalamnnya. Selain itu buah apel juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sama tingginya dengan kandungan serat dalam buah apel tersebut. Dari kandungan itulah yang menjadikan buah apel dapat membantu menurunkan berat badan.

Buah Pear
Bauh yang rtidak kalah khasiatnya dalam membantu menurunkan berat badan selanjutnya adalah buah pear. Kandungan serat yang terdapat dalam buah pear lebiih tinggi dibandingkan kandungan serat yang terdapat dalam buah lainnya. Dari kandungan serat itulah membatu seseorang untuk tidak mudah merasa lapar, dengan begitu proses dietnya akan berjalan dengan lancar. Selain pera juga memiliki kandungan potasium yang bermanfaat utuk menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Nah hanya cukup megonsumis satu bauh pear setiap harinya, manfaat yang di dapatkan berlipat ganda.

Buah Pisang
Buah yang sangat umum sekali ditemukan, khususnya di daerah pedesaan ini ternyata banyak menyimpan manfaat yang luar biasa. Salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan. Oleh karena itulah buah pisang juga masuk dalam kategori jenis buah-buahan untuk diet. Tentu semua itu tak lepas dari kandungan tinggi serat dan potasium yang terdapat dalam buah pisang.

Nah itulah penjelasan mengenai jenis buah-buahan untuk diet yang dapat Anda ketahui secara jelas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi rekomendasi baik bagi Anda yang ingin menjalani diet sehat. Baca juga artikel terkait lainnya Menu Diet Golongan Darah O