Jenis Makanan Pencegah Kanker Otak

By Categories : Penyakit

Kanker otak merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan dan berbahaya. Kanker otak menyerang tiga bagian yaitu bagian selaput otak, bagian tulang belakang dan tengkorak. Jika yang diserang adalah ketiga bagian tersebut pada dasarnya adalah kanker atau tumor jinak. Namun, jika bagian otak yang terserang maka bisa dikategorikan kanker yang sangat berbahaya karena dapat merusak fungsi struktur susunan saraf otak yang terdapat di dalam rongga tengkorak. Sebenarnya kanker otak dapat dihindari dengan berbagai makanan pencegah kanker. Tapi hanya saja tingkat pengetahuan masyarakat yang kurang yang menyebabkan penyebaran kanker menjadi meluas di kalangan masyarakat.

makanan pencegah kanker otak

Menurut sebuah penelitian bahwa setiap harinya terdapat satu orang yang terdiagnosis kanker tersebut. Maka bisa kita banyangkan jika hal itu terjadi terus menerus dan tidak dicegah dengan cepat maka akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Meskipun penyebab kanker otak sampai saat ini belum diketahui secara pasti, namun Anda tetap bisa melakukan pencegahan dengan mengonsumsi makanan pencegah kanker otak. Karena seperti ungkapan “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Lantas apakah Anda sudah tahu apa saja jenis makanan pencegah kanker ? Berikut penjelasannya!

Inilah Makanan Pencegah Kanker Otak

Kacang Tanah

kacang tanah merupakan makanan pencegah kanker yang sangat efektif. Hal ini dikarenakan kanker otak memiliki kandungan kaya akan vitamin E yang berfungsi menurunkan fungsi kanker otak, hati, paru-paru dan masih banyak lagi lainnya. Maka bisa disimpulkan kacang tanah dapat dijadikan makanan yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi semua jenis kanker.

Grapefruit

Makanan pencegah kanker yang kedua adalah grapefruit yang kaya akan vitamin C. kandungan tersebut sangat penting untuk mencegah dan pembentukan senyawa nitrogen yang merupakan salah satu penyebab kanker. Adapun jenis kanker yang dapat di atasi dengan grapefruit selain kanker otak adalah kandung kemih, serviks dan lambung. Selain itu makanan ini juga sangat baik untuk membantu proses diet atau penurunana berat badan yang Anda jalani.

Ikan Salmon

Ikan yang satu ini memang sangat dipercaya dapat membantu meningkatkan kecerdasan. Tapi lain dari pada itu, ikan salmon juga merupakan makanan pencegah kanker otak. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan vitamin D yang dapat membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang dapat memicu tumbuhnya tumor. Selain itu juga dapat membantu menghentikan proliferasi sel kanker otak.

Tomat

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal Of Clinical Oncology pada tahun 2009. Ternyata tomat memiliki kandungan likopen yang berfungsi untuk mencegah kanker otak dengan baik. Likopen merupakan antioksidan yang jga dapat mencegah berbagai jenis kanker lainnya dalam tubuh.

Nah itulah penjelasan mengenai jenis makanan pencegah kanker otak yang dapat Anda ketahui.

cara mencegah kanker otak - makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak - Buah apa saja yang bisa mencegah kanker tulang kepala - buah pencegah mimisan - makanan pencegah kangker otak -