Jenis Makanan Yang Membuat Otak Pintar

By Categories : Nutrisi

Otak merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan paling rumit yang Anda miliki. Maka dari itu Anda memiliki kewajiban untuk selalu menjaganya dari segala hal yang mungkin dapat membuat otak mengalami cedera ataupun kerusakan. Selain itu otak juga memiliki keterkaitan dengan kecerdasan seseorang. Pada dasarnya manusia telah memiliki otak dengan kecerdasan masing-masing yang mungkin satu dengan yang lainnya berbeda. Meskipun seperti itu, kita juga dapat membuat otak semakin cerdas salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan sehari-hari.

Jenis Makanan Yang Membuat Otak Pintar

Sebelum kita membehas mengenai makanan yang baik untuk meningkatkan IQ atau membuat otak menjadi pintar, terdapat beberapa hal yang harus Anda ketahui yaitu masa yang paling tepat untuk membuat otak pintar dengan memberikan asupan makanan yang tepat. Adapun masa yang tepat adalah masa pertumbuhan dari bayi hingga menginjak remaja merupakan waktu yang paling tepat untuk meragsang perkembangan otak seseorang. Selain itu ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan seseorang yaitu karena faktor keturunan, lingkungan dan asupan makanan. Nah untuk asupan makanan bisa Anda penuhi sendiri dengan mengonsumsi berbagai makanan yang membuat otak pintar dan akan dijelaskan sebagai berikut.

Makanan Yang Dapat Membuat Otak Pintar

Beras Merah dan Gandum

Mungkin untuk beras yang sering Anda konsumsi adalah beras yang berwarna putih dan memang tidak ada salahnya karena itu juga memiliki manfaat bagi kesehatan juga. Namun jika Anda menginginkan perkembangan otak menjadi pintar dengan cepat biasakan memberikan asupan makan kepada anak ataupun Anda sendiri untuk mengonsumsi beras merah dan gandum. Hal ini dikarenakan banyak mengandung vitamin dan mineral seperti magnesium.

Sayuran

Makanan yang membuat otak pintar selanjutnya adalah sayuran. Untuk jenis sayuran ini memang beragam seperti banyam, bunga kol atau brokoli, wortel, tomat dan masih banyak lagi lainnya sangat bermanfaat untuk membantu otak menjadi pintar. Kandungan yang berperan untuk membuat otak cerdas adalah kandungan antioksidan dan nutrisi di dalam sayuran yang berfungsi mendorong sel-sel otak untuk berkembang menjadi lebih sehat dan cerdas.

Ikan

Selain sayuran, ikan juga merupakan makanan untuk kecerdasan otak anak terutama ikan salmon. Ikan ini memang sudah sangat dipercaya baik untuk perkembangan dan kecerdasan otak. Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa siapapun khususnya anak yang mengonsumsi ikan akan memiliki daya ingat yang sangat tinggi dibandingkan mereka yang tidak suka mengonsumsi ikan. Hal ini dikarenakan ikan terutama ikan salmon banyak mengandung protein dan omega 3, DHA dan EPA yang sangat penting untuk kecerdasan otak.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang membuat otak pintar yang harus Anda ketahui!

makanan agar anak cerdas - Makanan yang membuat pintar - makanan yang membuat otak cerdas - makanan yang membuat otak cerdas dan pintar - makanan agar anak cerdas dan pintar - Makanan yang membuat cerdas - makanan agar otak cerdas - Makanan yang membuat otak pintar - makanan untuk otak cerdas - makanan yang bisa membuat pintar - nutrisi otak agar anak cerdas - makanan apa yang bisa bikin kita - makanan yang bikin anak cerdas - makanan yang bikin pintar - Makanan yg membuat pintar -