Jenis Suntik Silikon dan Efek Samping yang Wajib Anda Ketahui

By Categories : Kesehatan

Sekarang ini banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk tampil cantik dengan menggunakan cara instan yaitu suntik silikon. Silikon adalah polimer nonorganik yang bersifat variasi antara lain dari gel, karet, hingga sejenis plastik kertas. Selain itu silikon memiliki kriteria khusus yaitu tidak berbau, tidak berwarna, kendap air serta tidak dapat menghantarkan listrik. Perlu Anda ketahui, pertama kali silikon ditemukan digunakan untuk pembuatan lem, pelumas, kantup jantung buatan hingga diaplikasikan pada bagian tubuh lainnya seperti payudara, hidung, pipi, dagu, pantat dan bagian lainnya.

Jenis Suntik Silikon dan Efek Samping

Memang cara ini sudah banyak yang berhasil, sehingga banyak  orang yang melakukan cara instan tersebut. Bukan hanya dari kalangan artis saja, kalangan orang biasa pun juga banyak yang melakukannya supaya terlihat cantik dan mempesona. Lantas bagaimana dengan Anda? Sebelum mencoba, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui jenis suntik silikon dan efek samping jangka panjang bagi kesehatan tubuh Anda. Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Jenis Suntik Silikon dan Efek Samping Bagi Kesehatan

Silikon Padat

Jenis silikon ini memiliki bentuk seperti karet. Karena memiliki bentuk yang padat, silikon jenis ini banyak sekali diaplikasikan pada beberapa tempat untuk membentuk bagian menjadi padat. Misalnya seperti digunakan untuk memancungkan hidung, merubah bentuk dagu dan lain sebagainya. Selain itu terdapat beberapa kasus jenis silikon ini sering sekali digunakan sebagai persendian buatan dan kantup jantung buatan.

Efek samping dari silikon padat adalah dapat menyebabkan efek pernapasan kronis terutama dalam bentuk kristal silika (silikon diaksida). Selain itu juga bisa memperburuk kondisi paru-paru.

Silikon Cair

Untuk jenis silikon ini memiliki bentuk cairan yang digunakan pada daerah yang cair yaitu digunakan ketika retina mata lepas dari posisinya, maka dengan begitu silikon cair mampu dimanfaatkan untuk memperbaikinya dengan cara suntik silikon dilakukan dengan alat perekatnya.

Jenis suntik silikon dan efek samping ini yaitu dapat mengendurkan bagian wajah di antaranya bagian bibir, dagu, pipi dan lain sebagainya. Maka tidak heran ketika banyak wanita yang menerapkan cara ini akan terlihat kendur pada beberapa bagian. Misalnya pada dagu yang melebar, hidung turun ke bawah dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja akan membuat penampilan menjadi aneh dan terlihat tidak menarik.

Silikon Gel

Mengenai jenis silikon gel ini paling banyak digunakan oleh seseorang untuk merubah segala bentuk yang ada di tubuhnya. Karena jenis silikon ini sangat bagus untuk mengikuti bentuk dari tempat penyimpanannya. Jenis silikon ini sangat banyak sekali digunakan pada bagian payudara dan pantat.

Adapun efek samping penggunaan silikon gel ini akan menyebabkan peradangan yang terjadi pada bagian yang telah disuntik silikon. Selain itu silikon ini juga dapat menyebabkan kerusakan paru-paru dan otak bahkan mengakibatkan kematian.

Nah itulah ulasan mengenai jenis suntik silikon dan efek samping yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan adanya informasi kali ini dapat memberikan pengetahuan bagi Anda sebelum memutuskan menggunakan silikon untuk mempercantik diri Anda. Lebih baik mengunakan cara yang alami dibandingkan dengan cara yang instan namun justru akan membahayakan bagi kesehatan Anda sendiri.

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Manfaat rumput laut untuk kecantikan.

suntik silikon - Silikon - cara suntik silikon - efek samping suntik silikon - tips suntik silikon - bentuk silikon - bahaya suntik silikon - Suntik silicon - suntik silikon hidung - cara menghilangkan suntikan silikon - Efek buruk suntik payudara silikon - apa itu silikon - tempat suntikan silikon pada hidung - suntik silicon - apa efek samping suntik silikon -