Kandungan dan Manfaat Susu Sapi

By Categories : Manfaat

Sapi perah merupakan salah satu hewan ternak penghasil susu yang sangat baik dibandingkan hewan lainnya. Hal ini dikarenakan bahwa sapi perah sangat efesien dalam mengubah makananya seperti konsentrat dan dedaunan menjadi susu yang kaya akan manfaat. Di negara maju, sapi diternakkan dan dipelihara sebaik mungkin untuk mendapatkan kualitas susu terbaik. Tak hanya memperhatikan makanannya saja, mereka juga selalu memperhatikan kebersihan kandang.

manfaat susu sapi

Selain dapat menjadi pendapatan suatu negara, sapi perah yang diternakkan juga akan menghasilkan susu yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi setiap manusia. Nutrisi dalam susu sendiri tidak dapat digantikan dengan makanan lain. Untuk lebih jelasnya berikut adalah berbagai macam kandungan dan manfaat susu sapi.

Kandungan gizi pada susu sapi

  • Protein
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Mineral
  • Kasein
  • Seng
  • Vitamin A
  • Vitamin B
  • Vitamin C

Secara umum, itulah beberapa kandungan gizi pada susu perah. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut Berikut adalah manfaat susu sapi.

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat susu sapi yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan susu sapi kaya akan potasium yang dapat membantu pergerakan pembuluh darah tetap elastis dan stabil. Sehingga jika pembuluh darah berfungsi dengan baik, tentunya ini akan membantu Anda untuk mengurangi terkena penyakit jantung dan hipertensi.

Sumber energi

Seperti yang Anda ketahui energi merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh manusia. Selain glukosa, sumber energi terbaik dapat Anda temukan pada susu. Kandungan magnesium dalam susu dapat membuat Anda tidak mudah lelah dan selalu bersemangat melakukan segala macam aktifitas Anda. Selain itu, magnesium juga bermanfaat menjaga kesehatan jantung seperti potasium.

Menjaga kesehatan mata

Manfaat susu sapi selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin B2 pada susu mampu meningkatkan ketajaman mata Anda. Selain itu, vitamin B2 juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh, mencegah jerawat sangat baik untuk pertumbuhan dan reproduksi.

Mencegah anemia

Anemia merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kurangnya darah dalam tubuh. Sehingga hal ini menyebabkan tubuh menjadi mudah lemas, lelah dan lesu. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat mengonusmsi susu sapi. Kandungan zat besi pada susu sapi berguna untuk menambah darah Anda.

Menguatkan tulang

Setiap orang pastinya sudah mengetahui jika manfaat utama susu adalah untuk menguatkan tulang. Bagi anak-anak yang mengonsumsi susu secara teratur tentunya dapat membantu pertumbuhan tulang lebih baik. Sedangkan untuk orang dewasa dan lansia yang sering mengonsumsi susu dapat berguna untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Nah itulah beberapa kandungan dan manfaat susu sapi bagi tubuh.

kandungan susu - kandungan dan manfaat susu - kandungan gizi susu sapi - manfaat susu sapi perah - susu kandungan - nutrisi susu sapi - mAnfaat susu murmur sapi - manfaat dan kandungan gizi susu - kandungan zat gizi dalam susu - apa kandungan gizi susu - kandungan nutrisi susu sapi perah - Kandungan gizi dan manfaat susu s - kandungan dalam susu sapi - kanduNan manfaat susu - gizi susu sa -