Makanan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

By Categories : Kesehatan

Sekarang ini kita hidup dimana segala sesuatu serba instan salah satunya adalah makanan. Makanan adalah sebuah kebutuhan yang harus di penuhi oleh manusia untuk menunjang kelangsungan hidup. Tapi jika kita melihat fenomena seperti saat ini, banyaknya orang yang mengonsumi makanan serba instan seperti junk food membuat harapan hidup sehat menjadi terpatahkan. Perlu Anda ketahui jenis makanan yang kita santap setiap hari memang memiliki peranan yang beragam bagi kesahatan tubuh, tapi semua itu tergantung dari kesukaan pribadi masing-msaing orang. Lantas apa saja makanan yang beresiko bagi kesehatan tubuh?

Makanan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Manusia memang memiliki komposisi makanan yang amat rumit dan bervariasi. Selain itu manusia senang mengonsumsi semua jenis makanan yang berbau lezat dan enak namun tidak pernah memperhatikan apakah makanan tersebut beresiko bagi kesehatan tubuhnya atau tidak. Menjaga kesehatan bukanlah sesuatu yang mudah, tapi Anda bisa berusaha untuk melakukannya salah satunya dengan cara mengetahui jenis-jenis makanan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut Makanan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Daging Babi
Makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh yang pertama adalah daging babi. Hal ini dikarenakan daging babi mengandung nitrat dan nitrit. Dimana kedua kandungan tersebut memang memiliki keterkaitannya dengan kanker dan darah, maka bisa disimpulkan bahwa daging babi memiliki resiko tinggi penyebab penyakit kanker dalam tubuh. Selain itu, daging babi juga memiliki kandungan lemak jenuh dan tak jenuh sebesar kadar kandungan sodium yaitu 150 miligram per iris daging babi.

Permen dan Manisan
Seperti yang Anda tahu permen atau manisan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh masyarakat khususnya bagi anak-anak karena rasanya yang manis dan enak. Tapi yang harus Anda tahu dibalik rasa manis dan enak tersebut menyimpan kandungan kadar gula yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, penyebab obesitas, hingga menyebabkan diabetes. Maka dengan begitu sebaiknya Anda dapat membatasi untuk mengonsumsi permen atau manisan untuk menurunkan resiko penyakit tersebut.

Makanan Cepat Saji
Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi makanan cepat saji atau makanan instan jenis makanan berbahaya dan beresiko tinggi bagi kesehatan salah satunya adalah dapat menyebabkan obesitas, penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Selain itu juga dapat menyebabkan luka pada dinding lambung dalam saluran pencernaan. Adapun jenis makanan cepat saji atau makanan instan adalah junk foods, mie instan, dan lain-lain.

Minuman Bersoda
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard yang mengadakan eksperimen bahwa orang yang sering mengonsumsi minuman bersoda akan meningkatkan dua kali lipat dalam menurunkan fungsi ginjal. Selain itu minuman bersoda juga dapat meningkatkan lemak perut dan kolesterol hingga menyebabkan resiko gagal jantung.

Itulah ulasan mengenai jenis makanan berbahaya bagi kesehatan manusia.

makanan yang berbahaya bagi tubuh manusia - makanan berbahaya - makanan yg berbahaya bagi kesehatan - makanan yang berbahaya bagi tubuh - makanan yang berbahaya - Makananygberbahayabagikesehatan - jenis makanan berbahaya bagi kesehatan - makanan berbahaya bagi manusia - carilah informasi tentang makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia jelaskan secara detail - Makanan berbahaya bagi kesehatan - Makanan yang berbahaya bagi kesehatan - sebutkan jenis jenis makanan yang berbahaya bagi kesehatan - macam macam makanan yang berbahaya - swbutkan sumber makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh - macam macam makanan yang berbahaya bagi tubuh -