Makanan Pencegah Ubanan Di Usia Muda

By Categories : Manfaat

Pada umumnya ubanan sering terjadi pada seseorang yang telah lanjut usia. Namun pada kenyataannya sekarang ini ubanan juga banyak di alami oleh para remaja. Tentu hal ini terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya rambut ubanan di usia muda. Diantaranya karena faktor stres, makanan dan faktor genetik atau keturunan. Sebenarnya masalah yang satu ini dapat di cegah dengan menggunakan beberapa cara. Diantaranya dengan makanan pencegah ubanan di usia muda.
makanan pencegah ubanan
Masalah yang satu ini memang harus mendapatkan perhatian yang ekstra. Mungkin bagi mereka yang sudah usia tua memang tidaklah menjadi masalah yang berarti. Namun bagi seorang remaja, tentu saja masalah yang satu ini akan sangat memalukan dan membuat tidak nyaman. Nah untuk mencegah ubanan di usia muda, berikut ini akan kami jelaskan mengenai makanan pencegah ubanan di usia muda. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut !

Inilah Makanan Pencegah Ubanan di Usia Muda

Sayuran Hijau
Makanan pencegah ubanan yang pertama adalah sayuran hijau. Hal ini dikarenakan sayuran hijau memiliki kandungan vitamin B yang sangat penting bagi kesehatan rambut. Adapun peranan vitamin B tersebut untuk memproduksi sel darah merah yang mengangkut oksigen dan serta nutris. Selain itu vitamin B juga memiliki peranan untuk memproduksi hormon warna rambut. Jika asupan vitamin B terpenuhi maka masalah ubanan tidak akan terjadi di usia muda.

Coklat
Kedua adalah coklat, makanan yang banyak disukai oleh semua orang khususnya anak kecil. Ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi ubanan di usia muda. Hal ini dikarenakan coklat memiliki kandungan tembaga yang sangat diperlukan untuk menghasilkan melamin atau sumber warna rambut. Oleh karena itulah jika tubuh mengalami kekurangan zat tembaga, maka akan menyebabkan munculnya uban.

Ikan Salmon
Jika Anda mengenal ikan salmon sebagai salah satu makanan yang memiliki sumber lemak omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan. Ternyata ikan salmon juga memiliki manfaat yang mengejutkan yaitu dapat mencegah ubanan di usia muda. Hal ini dikarenakan ikan salmon bukan juga memiliki kandungan selenium yang membantu produksi hormon pewarna rambut.

Buah Blueberry
Buah yang memiliki warna biru pekat ini juga merupakan salah satu makanan pencegah ubanan di usia muda. Hal ini dikarenakan buah blueberry ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu proses produksi kolagen dari dalam tubuh. Kolagen adalah zat pewarna rambut alami.

Kacang Almond
Terakhir, Anda juga bisa memanfaatkan kacang amlond untuk membantu mencegah ubanan di usaia dini. Adapun kandungan yang berperan untuk mencegah ubanan dalam kacang almond adalah vitamin E dan tembaga. Selain itu kacang almond juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.