Manfaat Air Kelapa Hijau Muda Untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Manfaat

Kelapa merupakan salah satu tanaman yang mudah ditemui di Indonesia dan secara keseluruhan dari tanaman tersebut dapat dimanfaatkan. Manfaat air kelapa untuk kesehatan sangat banyak, salah satunya yaitu air kelapa dapat dijadikan sebagai minuman isotonic.

Zat antioksidan yang terdapat pada air kelapa dapat bermanfaat sebagai anti-aging. Seseorang yang mengkonsumsi air kelapa secara rutin akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dan akan terhindar dari serangan penyakit ringan.

Manfaat Air Kelapa Muda

manfaat-air-kelapa-hijau-muda

Manfaat air kelapa muda dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan yang tidak lancar, sebaiknya mengkonsumsi air kelapa muda setiap hari untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu, air kelapa muda juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan secara alami.

Karena kandungan gula, kalori dan lemak dalam air kelapa sangat rendah. Jadi, air kelapa sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badannya dengan cara yang aman tanpa memberikan efek samping.

Manfaat Air Kelapa Hijau

Manfaat air kelapa hijau juga untuk menetralkan racun dalam tubuh. Jadi bagi Anda yang mengalami keracunan, maka segera minum air kelapa hijau untuk mentralkannya. Minum air kelapa muda juga dapat mengembalikan stamina tubuh. Ketika badan merasa lelah, maka atasi dengan minum air kelapa muda maka tubuh akan menjadi segar kembali untuk melakukan aktivitas.

Tentunya ir kelapa lebih aman untuk kesehatan tubuh, dibanding Anda mengkonsumsi suplemen kesehatan instan yang di jual dipasaran. Ini karena, kelapa muda juga sangat praktis dan mudah ditemukan baik dipasar tradisional maupun supermarket.

Seseorang yang mengalami mabuk kendaraan, baik kendaraan darat, kendaraan di udara ataupun kendaraan laut, dapat diatasi dengan minum air kelapa muda sehingga perut akan menjadi normal kembali dan Anda tidak akan merasa mual. Karena air kelapa mengandung antidotum meskipun tidak untuk semua jenis racun.

Dengan minum air kelapa, maka racun yang masih berada di dalam lambung akan dibasuh dengan cara dimuntahkan keluar. Apabila racun sudah masuk ke dalam darah, maka air kelapa hanya berfungsi untuk membantu untuk mengencerkannya saja dan racun akan dikeluarkan melalui ginjal.

Air kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah dehidrasi pada seseorang. Apabila seseorang mengalami dehidrasi, maka dengan memberikan air putih saja tidak cukup. Kandungan elektrolit dalam air kelapa muda dapat membantu untuk mengatasi dehidrasi secara cepat. Selain itu, air kelapa ternyata sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelap seperti vitamin C, asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat baik untuk kesehatan. Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin, maka Anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

manfaat air kelapa - manfaat air kelapa hijau - manfaat kelapa hijau - manfaat kelapa ijo - manfaat air kelapa muda - manfaat kelapa muda - manfaat air kelapa ijo - kelapa muda - khasiat kelapa ijo - khasiat air kelapa hijau - kelapa ijo - khasiat air kelapa - kelapa hijau - air kelapa hijau - manfaat air kelapa muda hijau -