Manfaat Jus, Cuka Apel Hijau Untuk Kesehatan, Kecantikan

By Categories : Manfaat

Buah apel merupakan jenis buah-buahan yang rasanya manis dengan kulit buahnya berwarna merah, kuning dan hijau. Disamping rasanya yang manis, manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan sangat banyak sekali. Sebab, buah yang satu ini mengandung vitamin C yang tinggi dan juga kaya kandungan antioksidannya.

Dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin, maka tubuh kita akan terhindar dari penyakit kanker usus besar, kanker paru-paru dan kanker prostat. Bahkan, kandungan alami dalam buah ini juga berfungsi untuk mengontrol berat badan tetap ideal, mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol alam tubuh.

Manfaat Jus Apel

manfaat-jus-cuka-apel-hijau

Apel selain enak dinikmati dalam bentuk utuh, ternyata juga enak dikonsumsi dalam bentuk jus. Manfaat jus apel untuk kesehatan juga sangat banyak, seperti untuk mencerdaskan otak anak, mencegah penyakit asma, menyehatkan mata, mencegah osteoporosis, mengobati penyakit rematik, mencegah penyakit anemia, mengembalikan stamina tubuh, menyehatkan saluran pencernaan dan masih banyak lagi.

Sedangkan manfaat buah apel untuk kecantikan yaitu dapat mengurangi keriput di kulit wajah, mencegah kulit berminyak, menghilangkan kantung pada mata, menurunkan berat badan, menghaluskan dan melembabkan kulit serta menyembuhkan jerawat.

Manfaat Apel Hijau

Apel terdiri dari beberapa jenis, seperti apel merah, apel kuning, apel Fuji, granny smith, apel hijau (apel Malang) dan apel manalagi. Namun, dari kesmua itu, manfaat apel hijau sangat cocok digunakan untuk diet yang cepat. Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, maka dapat memanfaatkan buah tersebut untuk diet sehat yang aman dan tanpa memiliki efek samping.

Caranya cukup mudah, dengan minum jus apel hijau 2 kali sehari pagi dan sore. Jika dilakukan secara rutin, maka berat badan Anda akan segera turun. Selain mengkonsumsi jus apel, tentunya diet apel juga harus diimbangi dengan menjaga pola makan yang sehat dan melakukan olahraga secara rutin.

Manfaat Cuka Apel

Selain dikonsumsi secara utuh atau dalam bentuk jus, ternyata buah yang satu ini dapat diolah sebagai cuka. Caranya yaitu dengan difermentasikan sehingga menghasilkan cuka apel. Manfaat cuka apel sendiri yaitu untuk kecantikan wajah seperti untuk menghilangkan jerawat. Ini karena, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah apel dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah.

Banyak orang saat menyembuhkan jerawat khawatir akan bekasnya yang tidak mudah hilang. Namun, mengobati jerawat dengan menggunakan cuka apel sangat baik karena tidak akan meninggalkan bekas pada wajah. Selain untuk mengatasi jerawat, cuka apel dapat melembabkan kulit sehingga kulit Anda akan terlihat halus.

Banyaknya manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan ini tentu bisa Anda dapatkan jika Anda rutin mengkonsumsinya. Anda bisa mengkonsumsi secara utuh atau diolah menjadi jus. Dengan begitu, Anda akan memiliki tubuh yang ideal, sehat, kulit yang halus dan tanpa adanya jerawat pada kulit wajah. Sehingga, Anda akan tampil lebih percaya diri dalam segala aktivitasnya.

manfaat apel hijau - manfaat apel - khasiat apel hijau - manfaat buah apel hijau - cuka apel hijau - apel hijau - manfaat orenjus buat paru - manfaat cuka apel hijau - khasiat cuka epal hijau - khasiat apple hijau - kasiat cuka apel hijau - gambar buah apel merah dan hijau - gambar apel hijau - poster buah apel hijau dan merah -