Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Kubis merupakan salah satu sayuran yang sangat disukai oleh masyarakat indonesia. Sayuran yang lebih dikenal dengan nama sayur kol ini merupakan jenis sayuran dalam keluarga Brassica seperti bunga kol, brokoli, dan kecembah. Kol atau kubis ini selain mudah didapatkan juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian kubis termasuk sayuran yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, klorofit (zat anti kanker), dan masih banyak lagi lainnya.

manfaat kubis bagi kesehatan

Selain itu kubis juga memiliki kandungan sulfur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Nah untuk lebih mengetahui manfaat kubis bagi kesehatan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

Inilah Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
    Manfaat kubis yang pertama yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dalam kandungan kubis memang lebih besar dibandingkan dalam kandungan buah jeruk. Maka dari itu cukup dengan mengonsumsi kubis setiap hari dapat membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi terjaga sehingga tubuh Anda tidak akan mudah sakit.
  • Menyehatkan Organ Pencernaan
    Bagi Anda yang mengalami masalah dengan organ pencernaan seperti sulit buang air besar sebaiknya Anda mengonsumis kubis. Hal ini dikarenakan kubis memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ pencernaan dari berbagai masalah salah satunya sulit buang air besar.
  • Penangkal Kanker
    Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa kubis memiliki kandungan zat klorofit (zat anti kanker ) dimana sangat efektif sekali untuk menangkal persebaran kanker di dalam tubuh. Selain itu kubis juga mengandung sumber antioksidan yang cukup tinggi dimana berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker.
  • Kesehatan Mata
    Kandungan beta karoten dalam kubis ini memang sangat efektif sekali untuk menjaga kesehatan mata. Beta karoten berfungsi untuk mempertajam daya lihat mata dan mampu menangkal penyakit katarak yang dapat di alami oleh semua orang tanpa mengenal usia terlebih bagi seseorang yang sudah tua.
  • Kesehatan Otak
    Bukan hanya cukup itu saja, kubis juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan otak atau kecerdasan otak. Hal ini dikarenakan manfaat dari kandungan vitamin k dan antosianin. Kedua kandungan tersebut memang memiliki peranan penting bagi kesehatan otak salah satunya dapat meningkatkan konsentrasi pada otak.
  • Menurunkan Berat Badan
    Nah bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, salah satu cara yang sangat efektif untuk membantu Anda adalah dengan banyak mengonsumasi sayuran kubis. Sayuran yang satu ini memang dikenal memiliki banyak sumber nutrisi, vitamin, mineral dan rendah kalori. Maka dari itulah mengapa kubis sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan secara alami.

Itulah penjelasan mengenai manfaat kubis bagi kesehatan.

manfaat kubis - manfaat gubis - Kubis - kubis kelebihan air - manfaat gob - manfaatkubis -