Manfaat Musik Klasik Bagi Bayi Dalam Kandungan

By Categories : Manfaat

Musik klasik merupakan komposisi musik yang lahir dari dalam budaya Eropa, namun setelah perkembangan zaman musik klasik tersebut kini mulai tersebar di penjuru dunia dan salah satunya adalah negara Indonesia. Kini musik klasik di Indonesia sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal salah satunya adalah sebagai terapi bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan untuk menghindai stres dan lain sebagainya. Keterkaitan musik klasik dengan bayi dalam kandungan sangatlah erat, seperti yang telah diketahui musik klasik yang didengarkan oleh ibu hamil dan bayi dalam kandungannya sangatlah bermanfaat pada kondisi kelak ketika lahir. Perlu Anda ketahui juga bahwa janin sejak usia 17 minggu dalam kandungan sudah mulai bisa mendengarkan suara di luar dalam rahim dan ketika usia kandungan 20 minggu telah mampu mengenali suara ibunya.

manfaat musik klasik bagi bayi

Nah, Lalu apakah Anda tahu manfaat musik klasik bagi bayi dalam kandunga? Sebelum kita membahas mengenai manfaat musik klasik tersebut mari kita ketahui jenis musik klasik yang baik untuk diperdengarkan untu bayi dalam kandungan Anda. Untuk jenis musik klasik memang banyak jenis alirannya, namun terdapat satu jenis musik klasik yang sangat dianjurkan dan baik yaitu musik kalsik dari Mozant. Jenis musik klasik ini dipercaya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan janin dalam kandungan. Selain itu musik klasik tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak janin. Lalu apa saja manfaat lainnya? Berikut penjelasannya.

Berikut Manfaat Musik Klasik Bagi Bayi

Meningkatkan Kemampuan Pendengaran

Mendengarkan musik klasik pada bayi ketika masih dalam kandungan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pendengaran dan konsentarasi bayi. Hal ini dikarenakan saat didengrakan musik klasik melalui earphone yang ditempelkan pada perut ibu akan dapat dirasakan suaranya langsung oleh bayi dalam kandungan.

Meningkatkan Kemampuan Respon Gerak

Selain untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan, musik klasik juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan respon gerak. Perlu Anda ketahui bahwa bayi dalam kandungan senang sekali bergerak dan bereaksi terhadap suara, seperti halnya ketika terasa menendang-nendang. Maka biasakanlah bayi Anda ketika masih dalam kandungan mendengarkan segala sesuatu yang baik-baik seperti bacaan al-qur’an dan musik klasik.

Membentuk Sebuah Kepribadian

Manfaat yang terakhir adalah dari mendengarkan musik klasik dapat membentuk kepribadian calon bayi Anda kelak setelah dilahirkan. Banyak orang yang percaya ketika masih bayi selalu diperdengarkan musik-musik yang kalem, melo maka anak tersebut akan memiliki perilaku yang kalem dan tenang. Sebaliknya, jika diperdengarkan lagu yang ceria dan senang maka akan membentuk keribadian anak menjadi yang periang dan aktif.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat musik klasik bagi bayi dalam kandungan yang harus Anda ketahui. Baca juga artikel tentang Macam-macam penyakit untuk ibu hamil.

bayi menendang ketika diperdengarkan musik -