Mata Lelah Karena Komputer? Berikut Tips Mengatasinya!

By Categories : Nutrisi

Jika anda terbiasa terpaku di hadapan layar komputer, pasti anda pernah merasakan mata lelah karena komputer tersebut. Ya! Lelah itu pasti. Hal itu disebabkan karena pancaran cahaya layar komputer yang intens menerpa mata anda. Bagi anda yang memiliki rutinitas bermain game, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan buruk tersebut. Tapi bagaimana jika anda memang mempunyai kewajiban harus berhadapan di depan layar komputer setiap harinya alias komputer adalah pekerjaan anda? Tentu itu menjadi masalah tersendiri yang harus dicarikan solusinya. Anda tentu tidak mau kan jika anda bekerja dan mendapatkan uang hasil jerih payah, namun harus menanggung resiko kelelahan mata yang begitu hebat akibat mata lelah karena komputer. Oleh karena itu, anda perlu memahami berbagai tips berikut guna menghilangkan kelelahan pada mata anda. Sehingga, anda tetap dapat bekerja dengan baik tetapi mata anda akan tetap sehat dan terhindarkan dari kemungkinan mata lelah karena komputer. Berikut sajian tips lengkapnya.

Mata Lelah Karena Komputer

Luangkanlah Waktu Sejenak Guna Menghindarkan dari Kemungkinan Mata Lelah Karena Komputer

Bekerja itu baik, namun ada kalanya anda perlu meluangkan waktu sejenak untuk meredakan tensi kinerja mata anda. Mata juga memiliki hak untuk beristirahat. Meski hanya sejenak, itu adalah hak yang memang harus anda lakukan. Anda hanya perlu berjalan-jalan atau melihat benda lain selama beberapa menit, sehingga mata akan terasa lebih segar dan terhindar dari kemungkinan mata lelah karena komputer yang lebih parah.

Kedipkan Mata Secara Perlaha

Mata adalah organ rentan yang wajib dijaga kelembabannya. Oleh karena itu, guna menjaga mata tepat lembab dan segar, cobalah untuk mengedipkan mata secara perlahan. Cobalah lakukan beberapa kali, maka mata akan terasa lebih baik.

Perhatikan Kondisi Ruangan Anda Bekerja

Anda perlu memperhatikan ruangan anda bekerja. Jika anda bekerja pada ruangan yang berpendingin ruangan, maka anda patut waspada karena mata akan lebih cepat lelah karena pendingin ruangan membuat udara menjadi dingin serta berimbas pada mata yang cepat kering. Mata yang sudah kering akan semakin buruk jika ditambah efek mata lelah karena komputer anda.

Cobalah untuk Merelaksasi Otot Mata Anda

Relaksasi pata otot sekitar mata sangat dibutuhkan mata anda yang mengalami kelelahan. Cara ini sangat menyegarkan mata dan membuat mata jauh lebih terasa ringan dan nyaman. Caranya? Anda hanya tinggal memijat area sekiat mata anda, dari mulai kelopak mata hingga bagian bawah mata. Pijat berputar dan searah. Maka mata anda akan terasa lebih nyaman dan siap memulai pekerjaan selanjutnya.

Sediakan Obat Tetes Mata

Apabila mata lelah karena komputer, maka ada baiknya anda menyediakan obat tetes mata. Tetes mata ini tentu sangat berguna untuk memberikan kelembaban bagi mata sehingga mata tidak kering dan mudah lelah. Anda dapat menyediakan obat tetes mata yang dijual di pasaran atau menggunakan obat tetes tradisional seperti hasil rebusan dari daun suruh. Teteskan dan kedipkan secara perlahan. Nantinya obat tetes mata itu, akan memberikan kesegaran bagi mata.

obat mata lelah - obat mata lelah karena komputer - mengatasi mata lelah - obat tetes mata lelah - obat tetes mata untuk mata lelah - obat mata lelah apotik - obat tetes untuk mata lelah - obat tetes mata mudah lelah - cendo mata lelah di komputer - obat mata le - Cara mengatasi mata lelah dan kering - vitamin tetes mata lelah karena komputer - Mengurangi mata lelah pekerja - obat apotik mata lelah didepan komputer - obat mata l -