Menu Diet Golongan Darah O

By Categories : Nutrisi

Seperti yang Anda ketahui darah manusia memiliki tipe yang berbeda-beda mulai dari A, B, AB dan juga O. Diet berdasarkan golongan darah pertama kali dikemukakan oleh penulis buku “Eat Right For Your Type” yaitu Dr. Peter J. D’Adamo. Untuk golongan darah O ada beberapa makanan yang baik dikonsumsu ataupun makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi. Seseorang yang memiliki golongan darah O biasanya memiliki karakteristik seperti:

  • Sistem kekebalan tubuh yang kuat
  • Sering mengalami kelelahan
  • Memiliki masalah pada berat badan
  • Beresiko pada tekanan darah tinggi dan kolesterol
  • Tidak siap dengan kondisi lingkungan dan jenis makanan yang baru
  • Rentan terhadap radang sendi ataupun jenis peradangan lainnya
  • Gangguan lambung yang disebabkan karena tingginya kadar asam lambung

Menu Diet Golongan Darah O

Berikut Menu Diet Golongan Darah O

Daging

Menu diet golongan darah O yang pertama adalah mengonsumsi daging. Seseorang yang memiliki golongan darah ini sangat baik dalam mencerna daging. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memasukkan makanan ini ke dalam menu diet Anda. Daging yang dapat Anda konsumsi adalah daging ayam, daging sapi dan juga daging domba. Meskipun diperbolehkan mengonsumi daging, ada beberapa jenis daging yang harus Anda hindari seperti daging angsa ataupun daging babi.

Mengonsumsi Buah

Seorang yang melakukan diet pastinya tidak ketinggalan untuk mengonsumsi buah. Buah terbaik yang dapat Anda konsumsi adalah buah plum, buah ara, buah pisang dan buah yang memiliki sifat basa. Sebaiknya hindari buah asam seperti jeruk ataupun stroberi. Karena buah tersebut dapat mengiritasi lambung Anda. Buah melon juga sebaiknya Anda hindari karena dapat menyebabkan masalah alergi.

Mengonsumsi Sayuran

Menu diet golongan darah O selanjutnya adalah mengonsumsi sayuran. Selain buah-buahan, Anda juga harus mengonsumsi sayuran. Jenis sayuran terbaik untuk diet golongan darah O adalah bayam, selada, brokoli, paprika dan juga kangkung. Sayuran tersebut dapat membuat tubuh Anda lebih sehat dan dapat menurunkan berat badan secara cepat. Sedangkan sayuran yang harus Anda hndari adalah terong dan juga terong. Karena keduanya dapat menyebabkan arthritis. Tak hanya itu saja, Anda juga harus menghindari sawi dan kembang kol. Makanan tersebut dapat menghambat fungsi tiroid khususnya untuk golongan darah O.

Seafood

Makanan laut atau seafood seperti kepiting, udang, kerang dan lainnya merupakan salah satu makanan yang cocok dikonsumsi oleh seseorang yang bergolongan darah O. Karena makanan tersebut dapat meningkatkan fungsi tiroid dengan baik. meskipun seafood baik bagi tubuh, Anda juga harus menghindari makanan seafood lainnya seperti cumi-cumi dan juga ikan salmon.

Nah itulah beberapa menu diet golongan darah O. Selain mengonsumsi makanan di atas, Anda juga harus tetap berolahraga. Olahraga yang tepat bagi Anda adalah jogging, berenang ataupun bersepeda. Baca juga artikel tentang Penyebab perut cepat lapar.

donor darah dapat membuat seseorang menaikan berat badan - obat darah o -