Obat Diare Anak Tradisional Paling Ampuh

By Categories : Obat

Diare atau yang biasa disebut dengan mencret adalah salah satu penyakit yang menyerang pada saluran pencernaan. Diare juga membuat para penderitanya  mengalami sakit perut dan buang abir besar yang sangat sering. Sehingga jika tidak segera diatasi diare dapat menyebabkan dehidrasi dan pada akhirnya penderita akan lemas bahkan pingsan. Umumnya, ada beberapa hal yang menyebabkan diare, seperti perasangan usus yang disebabkan oleh bakteri, virus, kholera dan juga disentri, kepekaan terhadap suatu makanan tertentu, kurang gizi serta keracunan makanan.

Obat Diare Anak

Meskipun saat ini banyak sekali obat diare yang dijual diapotek, akan tetapi menggunakan obat diare tradisional tentu saja lebih baik untuk menurunkan resiko efek samping yang terjadi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah obat diare anak tradisional paling ampuh.

Obat diare tradisional paling ampuh dan mujarab

Oralit

Sudah menjadi rahasia umum jika oralit merupakan salah satu ramuan yang digunakan untuk mengatasi diare. Oralit merupakan campuran air dan garam, larutan tersebut sangat berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat diare. Cara meminum larutan oralit juga tidak sembarangan, caranya yaitu minum segelas larutan oralit sedikit demi sedikit dua hingga tiga tengguk kemudian berhentu selama tiga menit lalu ulangi hal ini hingga larutan tersebut habis.

Akar jeruk nipis

Tak hanya buahnya saja yang kaya akan manfaat, akar jeruk nipis juga memiliki khasiat  yang sangat baik untuk mengatasi diare. Caranya, ambil beberapa akar jeruk nipis. Kemudian cuci hingga bersih, lalu rebus akar tersebut ke dalam 12 gelas air putih hingga mendidih dan diamkan hingga tersisa 8 gelas air. setelah air rebusan tersebut dingin saring akar jeruk nipis tersebut dan minumlah dua kali dalam sehari secara teratur.

Air kelapa dan madu

Obat diare anak selanjutnya adalah dengan menggunakan air kelapa dan madu. Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menggantikan cairan tubuh. Sedangkan madu memiliki sifat anti bakteri, sehingga dapat membunuh segala macam bakteri dan virus penyebab diare. Caranya pun mudah yaitu minumlah air kelapa asli secara teratur.

Mengonsumsi teh herbal

Selanjutnya adalah dengan mengonsumsi teh herbal. Pada umumnya ada dua macam teh herbal yaitu teh chamomile dan juga teh peppermint. Manfaat teh herbal tersebut sangat baik untuk menenangkan kejang usus. Minumlah teh ini secara teratur untuk mengatasi diare.

Daun jambu biji

Menggunakan daun jambu biji sebagai obat diare tradisional juga merupakan salah satu cara yang sering digunakan setiap orang. jika sikecil mengalami diare Anda bisa membuatkannya ramuan herbal yang satu ini. Caranya ambil beberapa lembar daun jambu biji muda kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Setelah itu saring dan berikan kepada si kecil setelah dingin.

Nah itulah beberapa obat diare anak tradisional paling ampuh. Baca juga penyebab dan cara mengatasi diare pada anak.

obat diare anak - obat mencret anak - obat diare alami untuk anak - obat diare anak tradisional - obat diare - obat diare anak 2 tahun alami - Obat mencret - obat mencret alami - obat alami diare anak - obat diare paling ampuh untuk balita - obat tradisional diare anak - obat diare anak alami - Obat diare alami anak - obat mencret alami untuk anak - obat mujarab untuk anak mencret -