Obat Sakit Pinggang Secara Alami

By Categories : Obat

Setelah sebelumnya sudah membahas mengenai obat tradisioanal asam urat, kali ini akan kami bahas mengenai obat sakit pinggang atau secara medis disebut low back pain atau lumbago. Sakit pinggang menjadi salah satu penyakit yang sering di alami oleh semua orang. Lantas apakah Anda merupakan juga pernah mengalami sakit pinggang? Bagi Anda yang sering mengalami sakit pinggang, Anda bisa mencoba menggunakan obat sakit pinggang secara alami. Namun sebelum kita membahas mengenai obat sakit pinggang tersebut, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu faktor-faktor penyebab sakit pinggang yang harus Anda ketahui.

Obat Sakit Pinggang

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena gangguan pada otot, ligamen, tulang belakang dan infeksi dibagian tulang belakang. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh aktivitas yang terlalu berat yang dilakukan setiap hari. Sakit pinggang itu sendiri terbagi menjadi dua kategori diantaranya sakit pinggang akut dan sakit pinggang kronis. Untuk sakit pinggang akut biasanya datang secara tiba-tiba dengan rasa sakit dan nyeri yang tidak tertahankan. Namun untuk sakit pinggang jenis ini berlangsung beberapa hari atau dalam waktu beberapa minggu. Sedangkan penyakit pinggang kronis berlangsung hingga beberapa bulan hingga berkelanjutan dan menjalar di daerah lainnya.

Maka dengan demikian, Anda tidak pelu khawatir berikut ini akan kami jelaskan mengenai obat sakit pinggang yang bisa membantu mengatasi sakit pinggang yang Anda derita. Ingin tahu apa saja obat sakit pinggang secara alami? Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut!

Inilah Obat Sakit Pinggang Secara Alami

Jehe Merah

Obat sakit pinggang yang pertama adalah jahe merah. Jahe merah rempah-rempah yang sangat ampuh untuk mengatasi sakit pinggang. Hal ini dikarenakan jahe merah memiliki kandungan senyawa kimia yang terdiri dari gingerol, zingero dan shagaol. Caranya, sediakan jahe merah 25 gram, 25 gram temu hitam, 30 gram sawi langit dan daun dewa segar. Setelah itu rebus dengan menggunakan 300 cc air dan di saring. Setelah dingin minum setiap hari 2 kali.

Cabai Rawit

Bagi Anda yang suka pedas mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini yaitu cabai rawit. Selain dapat dijadikan bahan masakan untuk menciptakan rasa pedas pada makanan, ternyata cabai rawit juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit pinggang. Caranya, cukup merendam cabai rawit yang sudah di potong-potong ke dalam air alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu oleskan pada pinggang yang terasa sakit, lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kumis Kucing

Sama seperti bahan alami di atas, kumis kucing juga dapat dijadikan obat untuk mengatasi sakit pinggang. Caranya ambil beberapa lembar daun kumis kucing dan panggang dengan mengolesi sedikit minyak kelapa hingga sedikit layu. Setelah itu Anda tempelkan pada pinggang Anda yang terasa sakit.

penyebab sakit pinggang dan obat penyembuhannya secara tradisional - Mengobatisakit pinggang dari rempah-rempah - obat tradisional sakit pinggang pd anak -