Obat Tradisional Batu Empedu dengan Racikan Apel

By Categories : Obat

Batu empedu muncul akibat berbagai faktor, seperti kolesterol yang tidak larut di dalam tubuh, serta kebiasaan diet yang salah, yang memicu kemunculan timbunan kristal di dalam kantung empedu.

Cairan empedu yang tidak menyerap kolesterol dengan baik, dapat memicu kemunculan batu empedu ini. Pasalnya, batu empedu kolesterol sendiri merupakan kasus batu empedu yang paling banyak ditemui. Untuk menyembuhkannya, banyak digunakan obat tradisional batu empedu yang terbuat dari bahan-bahan herbal serta racikan bahan-bahan alami.

Resep Obat Tradisional Batu Empedu

obat-tradisional-batu-empedu

Resep obat tradisional batu empedu yang paling banyak dikenal adalah Apel. Sudah sejak lama, buah apel ini digunakan untuk menyembuhkan batu empedu. Apel sendiri diketahui memiliki kandungan vitamin yang banyak, antara lain Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, hingga Kalsium dan Zat besi.

Oleh karena itu, khasiatnya pun tidak diragukan lagi. Tak hanya buah apel yang berwarna merah, namun apel hijau pun memiliki khasiat tak ubahnya dengan buah apel lainnya. Oleh karena itu, dalam membuat racikan obat tradisional untuk kesehatan ini, sah-sah saja untuk menggunakan berbagai jenis apel.

Manfaat apel yang paling besar terdapat di kulitnya. Ia memiliki kandungan quercetin yang juga dapat memberikan khasiat pada berbagai penyakit. Aturan konsumsi buah apel sebagai obat tradisional untuk batu empedu dapat disimak secara seksama pada penjelasan berikut ini. Pertama-tama, konsumsilah buah apel maupun sari apel setiap hari sebanyak kurang lebih 1 liter.

Obat Tradisional Batu Empedu

Konsumsi buah apel ini dilakukan selama lima hari berturut-turut, dengan aturan konsumsi makanan lain yang juga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Makanan berlemak wajib dihindari disaat sedang melakukan start-up penyembuhan batu empedu ini.

Di hari ke-6, penderita dianjurkan untuk beristirahat. Pada pukul 6 sore, minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan Epsom salt atau yang lebih dikenal dengan garam Inggris. Konsumsi campuran air dan Epsom salt ini dilakukan lagi pukul 8 malam.

Kemudian, pada pukul 10 malam, minumlah campuran minyak zaitun dengan irisan jeruk bali dengan takaran sebagai berikut, yaitu setengah gelas dan tiga per empat gelas. Setelah itu, beristirahatlah tanpa mengonsumsi apapun. Campuran air dengan Epsom salt ini dapat dilakukan lagi di pagi hari, yaitu pada pukul 6 dan 8 pagi.

Step terakhir dari pengobatan batu empedu tersebut merupakan rangkaian dari pengobatan obat tradisional batu empedu menggunakan apel. Pada awalnya, apel digunakan untuk melunakkan batu empedu agar mudah untuk dikeluarkan.

Epsom salt digunakan untuk membuka pembuluh-pembuluh batu empedu, dan minyak zaitun digunakan untuk melumasi batu empedu sehingga nantinya mudah dikeluarkan. Setelah rangkaian langkah-langkah tersebut dilakukan, batu empedu akan keluar dengan sendirinya di saat buang air besar.

obat batu empedu - obat tradisional batu empedu - obat herbal batu empedu - obat tradisional batu empedu dengan racikan apel - PENGOBATAN BATU EMPEDU - obat alami batu empedu - obat batu empedu tradisional - obat herbal untuk batu empedu - cara mengobati batu empedu - obat batu empedu alami - obat batu empedu dengan apel - Obat empedu - penghancur batu empedu - obat untuk batu empedu - batu empedu apel -