Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip Hidung

By Categories : Obat

Polip adalah penyumbatan rongga hidung karena adanya pembengkakan atau pembesaran daging tumbuh di dalam rongga hidung. Dan pembesaran ini biasanya disebabkan oleh alergi atau infeksi sinusitis. Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya memiliki gejala seperti pilek yang berkepanjangan, penciuman menurun, suara bindeng, pernapasan terganggu dan juga sering ingusan. Seseorang yang menderita polip kronis salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan operasi pengangkatan polip. Akan tetapi, Anda jangan khawatir, Anda juga dapat melakukan terapi dengan menggunakan bahan alami. Berikut adalah obat tradisional untuk mengobati penyakit polip hidung!

Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip

Cara mengobati polip hidung secara alami

Jeruk nipis dan jahe

Obat tradisional untuk mengobati penyakit polip hidung yang pertama adalah dengan cara menggunakan jeruk nipis dan jahe. Caranya, peras jeruk nipis kemudian campurkan dengan jahe yang sudah dihaluskan dan dikeringkan. Tak hanya itu saja, Anda juga harus mencampurkan bahan alami lainnya seperti cengkeh, daun sirih dan juga daun sereh. Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minumlah ramuan tersebut. Lakukan hal ini secara rutin yaitu setiap pagi selama satu bulan.

Kunyit dan benalu teh

Obat tradisional yang kedua adalah dengan menggunakan kunyit dan benalu teh. Caranya, cuci bersih semua bahan tersebut kemudian rebus kedua bahan alami itu hingga mendidih. Saring dan dinginkan. Minumlah ramuan tersebut selama 2 kali sehari secara rutin.

Temu putih dan sambiloto

Obat tradisional untuk mengobati penyakit polip hidung selanjutnya adalah dengan memanfaatkan temu putih dan daun sambiloto. Cara meramunya pun sangat mudah. Yaitu, pertama pastikan Anda mencuci kedua bahan tersebut hingga bersih. Kemudian rebus hingga mendidih dengan menggunakan 700 cc air. Jika air sudah tersisa hanya 300 cc Anda dapat menyaring dan mendingingkannya. Setelah itu, minumlah obat tradisional dari temu putih dan sambiloto ini 2 kali sehari secara rutin.

Daun sirih dan daun cemara

Untuk membuat obat tradisional yang satu ini Anda harus menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti beberapa lembar daun cemara, daun sirih dan juga beberapa ruas kunyit. Setelah semuanya siap, cuci semua bahan hingga bersih. Untuk kunyit, Anda harus mengupas dan memarutnya hingga halus. Setelah itu rebus parutan kunyit bersama dengan daun sirih dan daun cemara. Kemudian tuangkan ramuan tersebut ke dalam panci lalu hiruplah uap panas yang dihasilkan. Lakukan pengobatan ini secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit polip hidung.

Mengonsumsi makanan kaya vitamin C

Selain untuk meningatkan sistem imun tubuh, vitamin C juga bisa membantu untuk mengobati polip. Zat yang terdapat pada buah asam memiliki kandungan yang hampir sama dengan vioflavonoid yaitu suatu zat yang dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah di dalam jaringan hidung.

Nah itulah beberapa obat tradisional untuk mengobati penyakit polip secara alami.

obat polip alami - Obat tradisional polip - obat alami polip - obat herbal polip - obat tradisional polip hidung - obat polip - obat tradisional penyakit polip hidung paling ampuh - obat polip tradisional - obat alami polip hidung - obat herbal polip hidung - cara mengobati polip hidung secara alami - pengobatan polip hidung secara alami - cara mengobati polip hidung - cara menyembuhkan polip - cara mengobati polip -