Ramuan Herbal Untuk Asam Urat, Yang Alami Lebih Berkhasiat

By Categories : Obat

Sakit asam urat memang sangat mengganggu jika tidak segera diatasi. Sakit asam urat yang menyerang pada persendian ini biasanya terjadi akibat banyaknya zat purin dan juga banyaknya kristal asam urat yang menumpuk pada persendian.

Penyakit ini dapat disembuhkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan alternatif ramuan herbal untuk asam urat. Dengan memanfaatkan bahan alami tentu obat ini akan lebih aman dan juga efektif saat digunakan.

Ramuan Herbal Untuk Asam Urat

ramuan-herbal-untuk-asam-urat

Ada beberapa jenis ramuan yang bisa Anda coba sebagai alternatif menyembuhkan sakit asam urat yang Anda derita. Ramuan pertama adalah campuran antara kapulaga, jahe, cengkeh, lada, pala, kayu manis, dan juga rempah bengle. Siapkan 5 butir kapulaga dan 5 butir cengkeh, 5 gram bengle, 5 gram biji pala, 15 gram jahe, 10 butir lada, dan satu ruas jari kayu manis.

Masukkan semua bahan kedalam panci tambahkan air 400 cc kemudian rebus. Setelah mendidih dan semua bahan telah tercampur, tunggu beberapa menit kemudian minum. Konsumsi secara rutin agar cepat membuahkan hasil.

Ramuan herbal untuk asam urat yang kedua adalah dengan memanfaatkan jintan hitam, daun tempuyung, kayu manis, dan juga daun salam. Sediakan 3 sdm jintan hitam, 2 lembar daun tempuyung, 10 lembar daun salam, dan sedikit kayu manis juga 700cc air.

Cuci bersih seluruh bahan kemudian rebus jintan hitam, kayu manis, dan juga daun tempuyung dalam 700 cc air, setelah mendidih masukkan daun salam agar tidak teroksidasi atsiri oilnya. Tunggu hingga air menyusut dan tersisa kira-kira 200 cc. Minum sari ramuan tersebut secara konsisten agar asam urat Anda cepat menghilang.

Selain kedua ramuan diatas, Anda juga dapat mencoba ramuan herbal untuk asam urat dengan campuran rempah-rempah dan juga susu sapi cair. Rebus 5 gram biji pala, 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 10 butir merica, 15 gram jahe merah, 200 gram ubi jalar merah kedalam 1500 cc air.

Tunggu hingga air hanya tersisa sekitar 500 cc. Tuangkan kedalam gelas dan tambahkan 200 cc susu sapi cair, minumlah selagi ramuan masih hangat. Ramuan ini juga dipercaya dapat menyembuhkan asam urat jika dikonsumsi secara rutin juga konsisten.

Ramuan herbal untuk asam urat dengan memanfaatkan beberapa khasiat dari rempah sereh dan juga sari apel dan nanas juga dapat dijadikan alternatif pengobatan Anda. Sediakan buah apel Malang, 1 irisan sedang nanas muda, 2 batang sereh wangi, juga kira-kira 2 sdm cuka. Potonglah apel dan juga nanas menjadi bagian kecil-kecil rebus kemudian tambahkan 2 batang sereh wangi.

Setelah matang angkat kemudian dinginkan. Setelah dingin, siram air rebusan dengan cuka kemudian tutup rapat dan diamkan kurang lebih 3 hingga 7 hari. Pada saat penyimpanan Anda juga bisa menambahkan madu. Setelah itu, Anda dapat mengkonsumsinyasebagai obat asam urat tradisional. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

manfaat sereh dan jahe - manfaat sereh - manfaat serai - manfaat rebusan sereh dan jahe - khasiat sereh - manfaat rebusan jahe dan sereh - khasiat rebusan jahe dan sereh - manfaat rebusan apel hijau dan sereh - apel dan sereh dimassk untuk lutut - manfaat daun serai untuk asam urat - sereh apa bisa untk obat rematik & asam urat - manfaat daun serai dan jahe - rebusan jahe dg sereh - manfaat rebusan daun sereh dan jahe - sereh digodok buat asam urat bisa nggak -